You are here
Manchester United Mengawali Liga Inggris 2018/19 Dengan Kemenangan Olahraga 

Manchester United Mengawali Liga Inggris 2018/19 Dengan Kemenangan

topmetro.news – Manchester United mengawali Liga Inggris musim 2018/19 dengan kemenangan, atas tamunya Leicester City dengsn skor 2-1 berlangsung, pada Sabtu (11/08/2018) di Stadion Old Trafford, Manchester. Dua gol kemenangan bagi Manchester United masing-masing dipersembahkan, Paul Pogba dan Luke Shaw dan gol Leicester City dicetak. Jamie Vardy.

Atas kemenangan perdana Manchester United tersebut, membuat sang pelatih tim berjulukan “Setan Merah” itu, Jose Mourinho tampak sumringah melihat penampilan para punggawanya bermain cukup apik. Walau kalah dalam penguasaan bola disepanjang pertandingan berbanding 46,2 persen melawan 53,8 persen. Manchester United yang tampil dihadapan pendukungnya sendiri, tetap ingin mengambil moment pertama dengan kemenangan.

Tampil dengan kekuatan penuh, Manchester United berusaha untuk langsung melakukan serangan cepat ke pertahanan Leicester City. Tak ayal dari serangan cepat yang dibangun dari sektor kanan pertahanan Leicester City, melalui Luke Shaw langsung menekan, Luke Shaw yang mengumpan bola tepat ke Alexis Sanchez langsung melakukan tendangan keras, ke arah gawang Leicester City. Tendangan keras Sanchez membentur pemain bawah Leicester, Wes Morgan. Namun pantulan bola akibat benturan tersebut, mengenai tangan Daniel Amartey di dalam kota penalti. Langsung wasit, Andre Marriner langsung memberikan hadiah penalti untuk Manchester United, pada menit ke-3. Sang eksekutor tendangan penalti yang dilakukan sang kapten baru, Paul Pogba, dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik. Paul Pogba mampu mengecoh penjaga gawang Leicester City, Kesper Schmeichel yang tak dapat mengantisipasi bola yang mengarah ke sudut kiri atas gawangnya.

Unggul 1-0, Manchester United terus mencoba melakukan serangan ke jantung pertahanan Leicester. Namun, dengan ketatnya dan disiplin pemain bawah Leicester menjaga daerah pertahanannya, tak dapat ditembus dengan mudah oleh punggawa Manchester United. Mendapatkan tekanan berarti dari pasukan Jose Mourinho, Leicester City mencoba keluar dari tekanan tersebut. Beberapa kali serangan yang dilakukan Harry Maguire dapat menciptakan peluang gol, sekaligus dapat membuyarkan konsentrasi pemain bawah Manchester United yang di koordinir Victor Lindelof. Namun, hingga pertandingan turun minum, kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan semantara Manchester United.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Leicester City mencoba mengendalikan permainan, dengan melakukan serangan dari seluruh lini pertahanan Manchester United. Dengan serangan yang dibangun Leicester dari bawah, membuat pertahanan Manchester United sedikit kesulitan untuk mengantisipasi serangan tersebut. Mendapatkan perlawanan dari Leicester, membuat Jose Mourinho yang berada di pinggir lapangan terus memberikan instruksi kepada pemainnya, untuk membuat suatu serangan cepat ke pertahanan Leicester.

Penampilan cemarlang dari pertandingan itu yang diperagakan, Paul Pogba, Juan Mata, Andreas Pereire dan Fred sebagai pengatur serangan, sering kali menciptakan peluang dari umpan matang ke arah Alexis Sanchez dan Marcus Rashford. Namun peluang tersebut, belum bisa dimanfaatkan kedua striker tersebut dengan menghasilkan gol.

Seakan buntu di lini depan, Jose Mourinho mengambil inisiatif melakukan pergantian pemain, Marcus Rashford ditarik keluar digantikan dengan, Romelu Lukaku. Tak hanya itu, pelatih asal Portugal itu langsung mengantikan dua pemain, dengan memasukkan Scott McTominay dan Marouane Fellaini. Dari pergantian pemain tersebut, irama permainan Manchester langsung berubah, yang dapat mengendalikan jalannya pertandingan.

Pada menit ke-83, Stadion Old Trafford langsung bergemuruh menyambut keunggulan Manchester United 2-0. Keunggulan Manchester United tersebut, lahir dari kaki pemain gelandang kanan Luke Shaw, yang memanfaatkan umpan dari Juan Mata. Luke Shaw yang berdiri bebas di sektor kanan pertahanan Leicester, dengan mudah pemain bawah Leicester City, Ricardo Pereira. Sontekan kari kirinya yang tak terlalu keras, dapat mengecoh penjaga gawang, Kesper Schmeichel yang tak dapat menahan laju bola, tepat mengarah ke sudut kiri gawangnya.

Unggul 2-0 membuat Manchester United terus melakukan serangan ke pertahanan Leicester, untuk memperbesar keunggulannya. Namun, menjelang akhir pertandingan tepatnya di 4 menit waktu tambahan, Leicester dapat memperkecil ketinggalannya menjadi 2-1, melalui Jamie Vardy memanfaatkan bola rebound dari tendangan keras dan melekung dari Ricardo Pereira, tepat mengenai tiang gawang kanan David de Gea. Dengan leluasa, Jamie Vardy mengarahkan bola ke gawang Manchester United dengan sundulan kepalanya. Hingga pertandingan usai kedudukan 2-1 untuk kemenangan Manchester United, di laga perdana Liga Inggris musim 2018/19. (TMN-YOFE)

58 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment