You are here
Manfaat Daun Mangga Obati Diabetes Kesehatan 

Manfaat Daun Mangga Obati Diabetes

topmetro.news – Ternyata daun mangga bisa berfungsi untuk pengobatan. Salah satu manfaat daun mangga adalah untuk mengobati salah satu penyakit nomor tiga paling mematikan di Indonesia, yaitu diabetes.

Sebuah studi oleh KA Shah, MB Patel, RJ Patel, dan PK Parmar menjelaskan, bahwa pohon mangga memiliki sifat obat yang bervariasi dikaitkan dengan bagian yang berbeda. Penelitian juga menyimpulkan bahwa daun mangga memiliki sifat antidiabetes, anti-oksidan, anti-virus, kardiotonik, hipotensi, serta anti-inflamasi.

Tentunya, diperlukan penelitian tambahan dan studi lebih lanjut untuk mengkonfirmasi temuan soal manfaat daun mangga ini.

BACA JUGA: Studi: Ada Kandungan Gula, Rokok Jadi Lebih Beracun

Analisa Manfaat Daun Mangga

Delansir dari shared.com, penelitian yang sama juga menemukan bahwa hewan yang diberi ekstra daun mangga menyerap lebih sedikit glukosa melalui saluran pencernaan mereka. Ini sekaligus menurunkan kadar gula darah mereka.

Daun mangga, khususnya daun muda, mengandung flavonoid atau anti-oksidan yang ditemukan oleh banyak orang dan efektif dalam mengobati diabetes pada tahap awal. Daun mangga mengandung senyawa yang disebut taraxerol 3-beta dan ekstrak etil asetat yang merangsang sintesis glikogen.

Beberapa orang sering mengonsumsi daun mangga dalam bentuk bubuk atau dalam bentuk infus. Mereka juga menemukan teh daun mangga membantu mengurangi gejala diabetes.

Jika Anda ingin membuatnya sendiri, Anda dapat membeli daun mangga segar secara online atau di pasar organik. Kemudian, taruh daun di dalam air semalaman. Pada pagi harinya, saring daunnya kemudian minum airnya. Anda dapat mengonsumsinya panas atau dingin. (TMN)

sumber: liputan6.com

79 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment