Mantan Pelatih PSMS Ikut Seleksi Pelatih PPLP Sumut

Pelatih PSMS

topmetro.news – Mantan pelatih PSMS Medan, Legirin,SPd resmi mendaftar ke Kantor Dispora Sumut untuk mengikuti seleksi pelatih sepakbola PPLP Sumut yang akan dilaksanakan pada 24-26 Januari 2018. Legirin , Kamis (18/1/2018)  menyebutkan untuk mengikuti seleksi pelatih cabang olahraga sepakbola PPLP untuk mencurahkan ilmu yang telah didapatkan selama ini dan akan diterapkan kepada anak anak PPLP ke depan, agar ke depan PPLP Sumut akan melahirkan pesepakbol yang andal.

“Niat saya hanya satu, saat ini Sumatera Utara bisa dikatakan minim melahirkan pesepakbola yang tampil di pentas nasional. Dan hanya satu pemain saya yang tampil membawa nama baik di kancah sepakbola nasional yakni Egy Maulana Vikri. Saya ingin, jika ke depan Dispora Sumut mempercayakan saya menjadi pelatih PPLP Sumut, anak-anak jebolan dari PPLP Sumut dapat tampil di berbagai klub ternama di Indonesia, bahkan tampil di timnas,” harapnya.

Potensi Sumatera Utara

Tentunya, dengan keikutsertaannya pada seleksi tersebut Legirin juga menuturkan, anak muda Sumatera Utara memiliki potensi besar untuk menjadi pemain nasional.

Timnas Indonesia

“Kita lihat saja, banyak pesepakbola nasional yang lahir dari Sumatera Utara pada era 1970-an hingga 1990-an. Untuk itu, ambisi saya ke depan atlet sepakbola PPLP Sumut bisa mewarnai di Timnas Indonesia. Dan hal itu juga, sesuai dengan keinginan Kadispora Sumut pak Baharuddin Siagian, yang santa mengingikan, pesepakbola dari PPLP Sumut bisa tampil di tingkat nasional bahkan internasional,” ungkapnya usai memberikan berkas pendaftaran yang diterima panitia seleksi Wiluyo Santoso. (TM-YOFE)

Teks Foto: Mantan Pelatih PSMS Medan (kiri kemeja abu-abu) menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia seleksi dari Dispora Sumut Wiluyo Santoso. (YOFE)

Related posts

Leave a Comment