Mantan Walikota Medan, Abdillah Daftar Balon DPD RI ke KPU Sumut

Mantan Walikota Medan

topmetro.news – Mantan Walikota Medan dua periode, H Abdillah AK MBA memastikan akan maju sebagai bakal calon (Balon) Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal pemilihan Sumatera Utara tahun 2019 mendatang. Hal ini ditandai dengan kehadiran penghubungnya atas nama Muhammad Haris ke kantor KPU Sumut, pada Kamis (5/4/2018) guna mengurus syarat mendaftar menjadi Balon DPD RI.

Kasubag Hukum KPU Sumut Evi Ratimah Daulay membenarkan kehadiran dari Abdillah yang membawa mandate ke KPU Sumut untuk mempertanyakan persoalan Balon DPD RI tersebut.

“Benar tadi Pak Abdillah sudah datang,” kata Evi.

Disebutkan Evi, biasanya jika sudah mengunjuk penghubung berarti Balon DPD RI tersebut sudah bersedia mengikuti tahapan Pencalonan DPD.

Sebelumnya, Abdillah saat dimintai keterangannya seputar pencalonannya sebagai Balon Anggota DPD RI pada pembukaan Kongres Umat Islam, pada Jumat (30/3/2018) lalu menegaskan, dirinya akan maju menjadi Anggota DPD RI jika didukung oleh masyarakat.

“Kalau didukung masyarakat dan adinda wartawan bismillah saya akan maju,” aku Abdillah dihadapan para wartawan sambil melontarkan senyumannya.

Diketahui, pengumuman penyerahan syarat dukungan berdasarkan peraturan komisi pemilihan umum (PKPU) nomor 5 tahun 2018 sudah dibuka sejak 26 Maret-8 April 2018 di Kantor KPU Sumut, selanjutnya diharap pada 22 April-26 April 2018 sudah harus menyerahkan dokumen syarat dukungan sebagai Balon Anggota DPD RI.

11 Balon Mendaftar

Adapun, hingga pada Kamis (5/4/2018) ada sebnyak 11 Balon DPD RI yang tercatat sudah mengutus penghubungnya ke KPU Sumut, seperti Prof Dr Ali Yakub Matondang, MA, H Syamsul Hilal, Raidir Sigalingging, Parlindungan Purba,SH,MM, M Nursyam, Ikrimah Hamidy,ST, MSi, Ir Tiopan Silitonga, Dr Abdul Hakim Siagian, SH, MHum, H Dedi Iskandar Batubara, Sutan Erwin Sihombing, SH dan Prof Dr. Ir Damayanti Lubis.(TM/11)

Related posts

Leave a Comment