You are here
Marc Marquez Juara di Kampung Halamannya Olahraga 

Marc Marquez Juara di Kampung Halamannya

topmetro.news – Luar biasa! Pebalap dari rim Repsol Honda, Marc Marquez tampil juara di kampung halamannya, setelah menampilkan performa sangat mengesankan di Sirkuit Jerez, Spanyol berlangsung, Minggu (6/5/2018) malam. Kemenangan ini jadi kedua beruntun bagi Marquez setelah dua pekan lalu juga jadi kampiun pada MotoGP AS. Alhasil, Marquez berhasil naik ke puncak klasemen sementara.

Posisi kedua ditempati pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Pebalap yang musim depan memperkuat KTM tersebut berhasil mengungguli rider Suzuki, Andrea Iannone. Adapun Valentino Rossi menghuni urutan kelima, di belakang Danilo Petrucci.

Balapan tersebut sempat diwarnai crash beruntun yang membuat Dua pebalap Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, serta pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, gagal merampungkan balapan balapan. Ketiganya mengalami crash delapan lap sebelum bubaran.

Saat peristiwa itu terjadi, Lorenzo sedang menempati posisi kedua, sedangkan Predrosa di urutan ketiga, serta Dovi di posisi keempat.

Insiden Tabrakan

Insiden bermula ketika Pedrosa hendak menyalip Lorenzo di Tikungan 6. Namun, keduanya kemudian bersenggolan. Setelah bersenggolan, motor Lorenzo menghantam Dovizioso. Ketiganya terlempar keluar lintasan dan gagal melanjutkan balapan.

Saat insiden itu terjadi, Marc Marquez sedang memimpin balapan. Alhasil, pebalap Spanyol itu kian melaju sendirian di depan.

Cal Crutchlow yang menempati pole, gagal melakukan start dengan mulus. Dia langsung melorot ke urutan keempat selepas start.

Sebaliknya, Jorge Lorenzo yang menempati start keempat berhasil menyodok ke urutan terdepan, dibuntuti Dani Pedrosa dan Johann Zarco. Marc Marquez di posisi kelima, sedangkan Rossi naik satu urutan ke posisi kesembilan.

Pada lap ketiga, Lorenzo sempat melebar, tapi tetap berhasil mengamankan posisinya sebagai pemimpin balapan. Tak lama berselang, Marquez berhasil menyalip Pedrosa dan Zarco, hingga menempati urutan kedua.

Pada lap ketujuh pebalap Suzuki, Alex Rins, terpaksa menyudahi balapan lebih awal. Motornya terlempar keluar dari lintasan setelah tergelincir. Adapun tiga posisi terdepan masih ditempati Lorenzo, Marquez, dan Pedrosa.

Lorenzo gagal mempertahankan posisinya terlalu lama. Pada lap kesembilan, Marquez berhasil mengambil alih status pemimpin balapan saat di tikungan. Lorenzo melorot ke posisi kedua, dikuntit Pedrosa. Tak berapa lama berselang, Andrea Dovizioso menyalip Pedrosa untuk menempati posisi ketiga.

Hingga 10 lap terakhir, tak ada perubahan berarti di posisi 10 besar. Tiga urutan terdepan juga masih dikuasai Marquez, Lorenzo, dan Dovi. Namun, insiden terjadi pada 8 lap sebelum balapan bubar, hingga menyebabkan Lorenzo, Pedrosa dan Dovi gagal finis.

Dengan insiden tersebut, beberapa pebalap di belakang diuntungkan sehingga bisa finis di posisi lebih baik pada MotoGP Jerez. (RED)

335 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment