Maria Simorangkir, Dari Penyanyi Gereja Hingga Indonesian Idol

maria simorangkirr

Topmetro.news – Maria Simorangkir akhirnya terpilih sebagai salah satu grand finalist Indonesian Idol 2018, Senin malam (9/4/2018). Selain Maria simorangkir, ada rivalnya Ahmad Abdul.

Sejak kecil, suara Maria Simorangkir memang tak perlu diragukan lagi. Siswi kelas XI SMK Musik Methodist Charles Wesley Medan ini merupakan jebolan Indonesian Idol Junior 2014 lalu.

Saat itu, meski sering mendapat pujian dari juri, Maria gugur di top 5. ibunya Rohani Simanjuntak, yang mendorongnya mendaftar ketika audisi Indonesian Idol (yang bukan junior) dibuka di Medan akhir tahun lalu.

’’Saya penasaran, bisa sukses nggak ya,’’ kata Maria. Walau begitu, Maria sempat ragu saat hari audisi. Dia kembali berpikir apakah bisa sukses di ajang sejenis. Apalagi, saat itu dia aktif sebagai penyanyi dan musisi di gereja.

Di tengah keraguan itu, Rohani kembali mengingatkannya. ’’Pas pulang sekolah, mama nanya, kok nggak audisi,’’ kenang Maria.

Sukses Rebut Perhatian Publik

Motivasi sang bunda terbukti. Maria menjadi peserta paling konsisten. Meski sejak awal kurang difavoritkan, akhirnya dia sukses merebut perhatian publik lewat suara powerful-nya.

Seperti Ahmad Abdul, Maria Simorangkir juga akrab dengan musik dan tarik suara sejak kecil. Masa kecilnya, penggemar Michael Jackson dan Beyonce itu suka dengan lagu-lagu klasik dari animasi Disney atau film-film Barbie. ’’Musik dan lagu itu bisa nyambung sama perasaanku,’’ ujar Maria.

Sejak itu pula, Rohani mendorong putrinya mengikuti berbagai lomba menyanyi. Bahkan, Maria berkompetisi sejak taman kanak-kanak.

Tampil di Sejumlah Event

Selain di gereja, Maria juga sering tampil di beberapa event. Untuk terus mengasah kemampuan bernyanyinya, Maria mengikuti berbagai les private khusus dunia musik, seperti latihan vokal dan penggunaan beberapa alat musik.

Belajar dengan keras dan tidak pernah menyerah inilah yang membuat Maria hingga kini punya kemampuan bernyanyi yang sudah tak diragukan lagi. Selain bernyanyi, Maria Simorangkir juga piawai memainkan alat musik piano, gitar  dan biola.(tmn)

sumber: jpnn/pastiviral

BIODATA

– Nama Lengkap: Maria Dwi Simorangkir
– Nama Panggilan: Maria
– Tempat/Tgl Lahir: Medan, 7 Oktober 2001
– Instagram : @Mariasmrngkr
– Facebook : Maria Simorangkir
– Idola : Anggun, Beyonce, Agnez Mo & Rihana
– Nama Ibu: Rohani Simanjuntak
– Nama Ayah: Maringan Simorangkir

Related posts

Leave a Comment