Masyarakat Kecil Punya Rumah, Asprindo Siap Bantu

Topmetro.News – Agar masyarakat kecil punya rumah, Asosiasi Pengusaha Bumiputra Nusantara Indonesia (Asprindo) siap memfasilitasinya tanpa harus memiliki gaji. Pasahalnya, selama ini masyarakat menghadapi kendala administrasi di perbankan seperti tidak ada slip gaji untuk mendapatkan kredit rumah.

“Asprindo siap membantu masyarakat kecil punya rumah dengan harga murah dan terjangkau dan hambatan di perbankan tersebut kita siap bantu,” kata Ketua Umum DPP Asprindo, Jose Rizal,MBA didampingi Wakil Sekjen DPP Asprindo, RE.F. Siswantari, Bendahara Umum, Zuliah Idham, Ketua DPW Asprindo Sumut, Rafriandi Nasution, Sekretaris DPW, M Nazmi Matondang, Wakil Ketua Bidang Humas, Khairul Muslim di Hotel Grand Kanaya Jl. Darussalam Medan, Jumat (13/7/2018).

Program Unggulan Asprindo

Asprindo yang baru berdiri tahun 2018 tentunya memiliki sejumlah program unggulan bertujuan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat diberbagai bidang.

Salah satunya dibidang perumahan, disamping pertanian, kelautan, perikanan, UMKM dan ekonomi kreatif serta pengadaan pangan dengan harga murah bekerjasama dengan Bulog.

Fokus Masyarakat Ekonomi Lemah

Khusus bidang perumahan, Asprindo mensuport pembangunan rumah yang ditargetkan sebanyak 13 juta rumah secara nasional sejalan dengan kebijakan pemerintah yang memiliki anggaran yang diperuntukkan untuk membangun rumah rakyat dengan harga terjangkau.

”Untuk kredit rumah ini, nanti kita fokus masyarakat ekonomi bawah yang tidak memiliki slip gaji. Seperti pedagang kaki lima, ojek online dan lainnya sehingga mereka memiliki rumah,” kata Siswantari.‎

Dengan program ini, masyarakat diharapkan bisa terbantu punya rumah dan implementasinya,Asprindo bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN).

Mengenai target pembangunan rumah bersubsidi di Sumut,Rafriandi belum dapat menentukan target berapa jumlah rumah subsidi yang akan dibangun.

”Kita masih fokus untuk pengadaan dan pembebasan lahan sehingga program secara bertahap bisa terealisasi. Jika ada, lahan yang bebas dari masalah dan sengketa kita siap untuk memfasilitasi pembangunan,” sebutnya.

Sedangkan untuk program pertanian, Asprindo juga memiliki program mewujudkan “satu desa satu industri” dengan harapan bisa menyerap tenaga kerja dan mendongkrak penghasilan masyarakat.

Termasuk UMKM dan ekonomi kreatif, Asprindo akan membantu pelaku UMKM dalam memasarkan produknya tidak hanya ditingkat lokal tapi bagaimana agar bisa go internasional.(erris)

Related posts

Leave a Comment