You are here
Wali Kota Irup Hari Jadi Kota Medan Ke-428, Medan Labuhan Kecamatan Terbaik Tingkat Kota Medan 2018 Advertorial 

Wali Kota Irup Hari Jadi Kota Medan Ke-428, Medan Labuhan Kecamatan Terbaik Tingkat Kota Medan 2018

topmetro.news – Selain upacara bendera, puncak Hari Jadi Kota Medan ke-428 tahun 2018 yang berlangsung di Lapangan Benteng Medan juga dirangkaikan dengan penetapan Kecamatan dan Kelurahan Terbaik Tingkat Kota Medan, pada Selasa (2/7/2018).

Kecamatan Medan Labuhan ditetapkan sebagai juara pertama. Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan yang diraih tersebut, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi pun menyerahkan piala kepada Camat Medan Labuhan, Arrahman Pane.

Penyerahan piala dilakukan Wali Kota didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani SH, Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis, Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan.

Sementara posisi kedua diraih Kecamatan Medan Polonia, sedangkan Kecamatan Medan Marelan harus puas menempati peringkat ketiga.

Wali Kota berharap penilaian kecamatan terbaik dapat memotivasi para camat semakin meningkatkan kinerja dalam rangka memajukan wilayahnya masing-masing, terutama memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat.

Untuk tingkat kelurahan, juara pertama Kelurahan Terbaik Tingkat Kota Medan diraih Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia. Juara kedua direbut Kelurahan Dwi Kora, Kecamatan Medan Helvetia dan Kelurahan Kota Matsum III, Kecamatan Medan Kota sebagai juara ketiga.

Dikatakan Wali Kota, pemilihan kecamatan dan kelurahan terbaik dilakukan untuk memotivasi para camat dan lurah agar bekerja lebih baik lagi.

“Sebagai ujung tombak Pemko Medan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, mereka harus bekerja dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” kata Wali Kota.

Oleh karenanya kepada kecamatan dan kelurahan yang tahun ini keluar sebagai juara, Wali kota berpesan agar tidak cepat puas. Justru penghargaan yang diterima itu semakin memotivasi untuk terus meningkatkan kinerja, sehingga tahun depan dapat mempertahankannya kembali.

“Dengan kerja keras dan ikhlas, insha Allah tidak tertutup kemungkinan mendapatkan penghargaan yang lebih tinggi lagi yakni tingkat provinsi maupun nasional,” pesannya.

Sedangkan bagi kecamatan dan kelurahan yang belum berhasil, Wali Kota mengingatkan agar tidak patah semangat dan bekerja ekstra lebih keras lagi untuk terus memberikan yang terbaik bagi wilayah dan masyarakatnya. Di samping itu terus melakukan inovasi dan membuat terobosan yang memberikan manfaat bagi masyarakatnya masing-masing.

Disamping penetapan kecamatan dan kelurahan terbaik, Wali Kota juga menyerahkan penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Repiblik Indonesia Joko Widodo kepada 9 ASN di lingkungan Pemko Medan.

Penghargaan itu diberikan karena mereka telah berbakti selama 10, 20 dan 30 tahun secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap ASN lainnya.

Adapun kesembilan ASN itu masing-masing Kabag Hubungan Kejasa Sama Antar Kota dan Daerah, Rivai Nasution mendapatkan Satyalancana Karya 30 Tahun, Jufrianda Bancin (staf Dinas Perhubungan) Satyalancana Karya 30 Tahun, Lurah Bantan Nila Juwita (Satyalancana Karya Satya 30 Tahun), Kadis Kominfo Zain Noval (Satyalancana Karya 20 Tahun), Kasubdid BKD & PSDM M Asnan (Satyalancana Karya Satya 20 Tahun).

Ada juga Kasi pengembangan Pemuda Dispora Alfiansyah Purba (Satyalancana Karya Satya 20 Tahun), Kasubbag Penyusuna Program BKD & PSDM M Fazwar Wahid (Satyalancana Karya Satya 10 Tahun), Lurah Babura Ahmad Zukri Alrasyid (Satyalancana Karya Satya 10 Tahun) dan Kasi Pembangunan Kelurahan Babura, Ricka Riany (Satyalancana Karya Satya 10 Tahun).

Kemudian Wali Kota juga menyerahkan piala kepada pemenang lomba Gerakan Kecamatan Sayang Ibu, lomba Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga serta memberikan penghargaan.

Selailn itu Walikota juga menyerahkan piala kepada masyarakat yang menyumbangkan tanahnya untuk kepentingan umum di Kota Medan diantaranya Arthas Soewar atas sumbangan sebidang tanah sleuas 105 meter untuk pembangunan drainase di Jalan Cempaka-Jalan Bunga Melati, Kelurahan PB Selayang.

Selanjutnya, Dat Malem Ginting atas sumbangan sebidang tanah seluas 45 meter untuk pembangunan drainase Jalan Cempaka-Jalan Bunga Melati, Bagem Br Ginting atas sebidang tanah seluas 423 meter untuk pembangunan drainase di Jalan Teratai, Medan Selayang serta Maria atas sebidang tanah seluas 9 meter untuk pembangunan drainase di Jalan Teratai.

Terakhir, Wali Kota menyerahkan bantuan 3 unit mobil kepada Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kota Medan. Bantuan ketiga unit mobil tersebut diharapkan dapat mendukung kinerja sekaligus mobilitas jajaran Dinas Ketapang.(TM/ADV)

58 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment