You are here
Drs Robert Simbolon MPA Jadi Pj Gubernur NTT Daerah 

Drs Robert Simbolon MPA Jadi Pj Gubernur NTT

topmetro.news – Mendagri Tjahjo Kumolo menghunjuk Drs Robert Simbolon MPA sebagai Pj Gubernur NTT. Saat ini, Robert Simbolon adalah Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara pada Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI.

Informasi ini diperoleh dari Pemprov NTT melalui Sekda Ir Benediktus Polo Maing, Jumat malam (13/7/2018).

Sementara penunjukan Robert Simbolon adalah untuk mengisi jabatan Gubernur NTT setelah Drs Frans Lebu Raya habis masa jabatan. “Sudah ada yang akan menjabat sebagai Penjabat Gubernur NTT, yakni Bapak Drs Robert Simbolon MPA. Beliau ini adalah salah satu pejabat dari BNPP RI,” kata Polo Maing.

Sementara Gubernur NTT yang akan habis masa jabatan, Drs Frans Lebu Raya mengatakan, pejabat yang ditetapkan Mendagri itu akan memimpin mulai 17 Juli 2018 hingga pelantikan gubernur terpilih NTT.

Pejabat Dua Bulan

Lebu Raya menyampaikan, dirinya sendiri akan meletakkan jabatan 16 Juli 2018. Sedangkan pelantikan penjabat rencananya dilakukan pada tanggal 17 Juli 2018. “Penjabat ini akan memimpin NTT selama kurang lebih dua bulan,” kata Lebu Raya.

Sesuai jadual, gubernur dan wakil gubernur terpilih dilantik Bulan September 2018 mendatang. “Karena itu, memang harus ada pejabat. Pejabat itu bisa saja namanya pelaksana tugas atau penjabat atau apa namanya. Tapi jelas harus ada. Karena masa jabatan saya dan Pak Benny Litelnoni akan berakhir pada 16 Juli 2018,” urainya.

Senada, Ketua DPRD NTT H Anwar Pua Geno SH juga menyebut, jabatan Gubernur NTT Drs Frans Lebu Raya dan Wagub Benny Litelnoni SH MH MSi berakhir 16 Juli 2018. Lalu pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih Bulan September 2018.

“Untuk mengisi kekosongan, maka Presiden melalui Mendagri mengangkat penjabat gubernur. Pejabat yang ditetapkan adalah pejabat eselon I dari pemerintah pusat,” kata Anwar, seraya berharap pelantikan penjabat itu sudah dilakukan sebelum tanggal 16 Juli 2018.

Drs Robert Simbolon adalah pejabat di Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). Pada tanggal 27 Februari 2017, Mendagri Tjahjo Kumolo melantik Drs Robert Simbolon MPA sebagai Plt Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara pada BNPP. (TM-RAJA)

143 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment