Mendapatkan Uang Lewat Gamers, Chandra Liow Sudah Membuktikan!

Mendapatkan Uang Lewat Gamersr

Topmetro.news – Ada banyak cara mendapatkan uang. Seiring dengan perkembangan teknologi canggih dan ekosistem gaming di Indonesia, YouTuber Creator dianggap sebagai salah satu solusi. Bahkan Chandra Liow sudah membuktikannya, mendapatkan uang lewat gamers.

“Kalau menarik, pasti menarik sih, karena gamer suatu fenomena yang menarik, sekarang jadi profesi, bisa dapat uang dari sana. Menarik sih kalau suatu hari bisa jadi full time gamer, jadi kerjanya cuman main doang terus dapat duit,” ujar Chandra Liowusai peluncuran laptop gaming Asus di Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Mendapatkan Uang Lewat Gamers, Ekosistem Game Berkembang Pesat

Pemilik channel YouTube Tim2one itu tidak menyangka ekosistem gaming akan berkembang pesat di Indonesia seperti saat ini, di mana kejuaran e-sport bertaraf lokal, nasional hingga regional ramai digelar, yang menjadikan gamer sebuah profesi.

Melihat pertumbuhan itu, pria berdarah Tionghoa-Menado ini bahkan berkeyakinan suatu hari nanti gamer akan menjadi sebuah pekerjaan resmi yang dapat dicantumkan dalam Kartu Tanda Penduduk.

“Di Korea saja mereka sudah bikin sekolahnya, sekolah gamer khusus. Bayangkan, belajar jadi gamer, otomatis lulusnya sarjana gamer, makanya enggak mustahil kalau misalkan di suatu saat di KTP ada namanya profesi gamer,” kata Chandra.

Menariknya, sebelum menjadi YouTuber Creator konten seperti sekarang ini, Chandra Liow ternyata pernah membuat konten gaming tahun 2007.

Waktu itu, dia mengaku sangat tertarik dengan gaming. Dia kemudian memiliki laptop gaming pertamanya dengan harga berkisar Rp 20 juta tahun 2010.

Meski tidak menjadi profesi utamanya saat ini, Chandra nampaknya masih tertarik dengan gaming. Dia bahkan tak keberatan merogoh kocek hingga Rp119 juta untuk membeli sebuah laptop gaming.

“Kalau saya dari perspektif konten kreator itu lumayan mahal tapi enggak yang mahal banget,” ujar Chandra.

“Karena spesifikasi laptop gaming bisa dipakai buat macam-macam, 3D, animasi 4K video editing, bahkan kalau kita mau mengerjakan sesuatu yang kita lihat di film “Avengers: Infinity War” itu yang CGI gitu bisa pakai laptop itu.”

Jadi ternyata masih banyak peluang, salah satu cara manfaatkan internet untuk mendapatkan uang lewat Gamers. (tmn)

sumber: antara

 

BIODATA

Nama Lengkap : Chandra Timothy Liow
Nama Panggilan : Chandra Liow
Tempat/Tgl Lahir : Jakarta, 21 Juni 1993
Pekerjaan : YouTuber Creator, Aktor dan komedian
Pendidikan : Universitas Multimedia Nusantara
Agama : Kristen Protestan
Zodiak : Gemini
Twitter : ChandraLiow
Instagram : chandraliow
Ask.fm : chandraliow

Related posts

Leave a Comment