You are here
Mengamuk..!!! Warga Bakar Sepedamotor Pencuri Kotak Infaq Kota Medan 

Mengamuk..!!! Warga Bakar Sepedamotor Pencuri Kotak Infaq

Topmetro.News – Warga bakar sepedamotor yang diduga milik pencuri. Sepedamotor yang dibakar warga itu merk Honda Supra X 125, warna hitam/silver, BK 6918 MF yang diduga milik pencuri kotak infaq, hangus dibakar massa Kecamatan Patumbak, Kamis (5/7/2018) dinihari, sekira pukul 00.30 WIB.

Tampak, sepedamotor yang dikendarai seorang pria dan diparkirkan di depan halaman Masjid Al-Muslimin di pinggir Jalan Patumbak-Talun Kenas, Dusun ll, Desa Lantasan Baru, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang itu hangus dan kini tinggal kerangkanya saja.

Menurut penjaga Masjid Al-Muslimin, Tutur J, didampingi Polmas Desa Patumbak 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Suriadi alias Adi Trek di lokasi kejadian menerangkan, peristiwa itu bermula ketika itu, I’ir (30), yang bermukim di belakang masjid sedang melakukan kontrol di kebunnya.

Peternak kambing dan ikan mas yang memiliki kolam di ladangnya itu kerab keluar malam untuk mengawasi dan memeriksa ternak-ternaknya, agar tidak dicuri orang.

Saat melintas di halaman depan Masjid Al-Muslimin untuk mengontrol kolam ikan mas dan ternak kambingnya, tiba-tiba dia melihat ada 1 unit sepedamotor yang terparkir di halaman masjid dengan kondisi kunci sepeda motor masih menempel di sepedamotor.

Melihat Seorang Pria Memegang Sepotong Besi

Curiga dengan keberadaan sepedamotor itu, dia pun berpura-pura menuju ke kandang kambing miliknya yang tak jauh dari belakang masjid. Setelah diintai, dia melihat ada seorang pria yang berada di teras samping masjid, sambil memegang sepotong besi, yang diduga akan digunakan untuk membuka kotak infaq di pintu depan masjid.

Hendak Memukul Korban dengan Besi

Curiga dengan gerak gerik orang tak dikenal itu, I’ir pun mendatangi orang itu dan menanyakan identitas Orang Tidak Kenal (OTK) dimaksud. Mendengar jawaban yang berbelit-belit dan tiba-tiba OTK itu hendak memukul I’ir dengan sepotong besi di tangannya.

Maling Kebingungan, Kunci Sepedamotornya Diambil

Sadar akan dipukul dengan sebatang besi, I’ir pun langsung lari menjauh sambil mengambil kunci kontak sepeda motor milik OTK itu, sembari mencari batu. Mengetahui kunci kontak sepeda motornya diambil I’ir, OTK itupun bingung dan berusaha merebutnya.

Pun begitu, I’ir langsung berteriak-teriak maling, sehingga teriakan I’ir terdengar warga sekitar, dalam hitungan menit warga pun berdatangan dan langsung mengejar pelakunya.

Beruntung, pelaku berhasil melarikan diri. Warga pun melampiaskan amarahnya dengan membakar sepedamotor milik pelaku.

“Mungkin warga emosi, karena di masjid ini sudah sering kehilangan. Pertama yang hilang ampli player, ke dua, kotak infaq. Maka sekarang kotak infaqnya terbuat dari besi dan dirante, itupun mau di bobol juga,” keluh Tutur J, yang diamini Adi Trek.

Kapolsek Patumbak Kompol Dedi Z Harahap lewat Kanit Reskrim Iptu M. Ainul Yaqin kepada wartawan membenarkan kejadian itu.

“Ya, benar, saat ini kita masih melakukan penyelidikan, guna mengetahui siapa pemilik sepedamotor yang dibakar massa itu,” ujarnya singkat. (TM-07)

129 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment