You are here
Microsoft Hentikan Dukungan Minecraft di Apple TV Tekno 

Microsoft Hentikan Dukungan Minecraft di Apple TV

topmetro.news – Microsoft, sebagai salah satu publisher dari video game series Minecraft, menghentikan dukungan untuk Mincraft dalam Apple TV. Rupanya, penghentian ini sudah dilakukan sejak 24 September lalu, meskipun pengguna masih dapat memainkan game tersebut.

“Sejak 24 September, Minecraft versi Apple TV tidak akan lagi diperbarui atau didukung. Kami berterima kasih kepada komunitas Apple TV atas dukungan mereka, tetapi kami perlu mengalokasikan sumber daya ke platform yang paling sering digunakan oleh pemain kami,” tulis Microsoft, seperti yang dilansir dari Venture Beat.

Namun, perusahaan meyakinkan pengguna untuk dapat terus memainkannya di Apple TV, termasuk pembelian Marketplace yang akan terus tersedia. Tetapi pengalaman ini tidak setara dengan pengalaman di platform lain. Untuk itu, Microsoft menjanjikan akan melakukan pengembalian dana penuh untuk semua pembelian yang dilakukan dalam 90 hari terakhir.

Baik Microsoft atau tim Minecraft tidak menyembunyikan alasan mengapa mengakhiri dukungan untuk Minecraft di Apple TV. Minecraft sendiri adalah salah satu game yang memiliki banyak penggemar di hampir setiap konsol, ponsel, dan PC.

Penghentian dukungan ini, membuat beberapa pihak telah mengkritik Apple karena ketidakmampuannya untuk berhasil memasarkan Apple TV sebagai konsol game kasual. Hambatan ini dikarenakan Apple mengharuskan semua game mendukung Siri Remote serta pengontrol MFi opsional.

Kebijakan ini membuat sandungan bagi pengembang untuk membawa game yang lebih kompleks ke Apple TV. Untuk saat ini, Minecraft akan tetap tersedia dalam platform Apple lainnya seperti iPhone, iPad, dan Mac.(TMN)

sumber: suara.com

36 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment