You are here
Motoprix Regional 1, Racer Andalan IMI Sumut Deri Irvandi Raja Sirkuit Pancing Otomotif 

Motoprix Regional 1, Racer Andalan IMI Sumut Deri Irvandi Raja Sirkuit Pancing

topmetro.news – Racer andalan Pengprov IMI Sumatera Utara, dari tim Honda Indako KYT RCB Racing Team, Deri Irvandi mampu menjaga nama besar daerah. Dan dirinya membuktikan sebagai raja di Sirkuit Multifungsi Pengprov IMI Sumut. Deri tampil sebagai juara di kelas bergengsi, (MP1) Bebek 150cc Tune Up Injeksi-Seeded. Pada Kejuaraan Nasional Pirelli Motoprix Region 1 Putaran 6 berlangsung, Minggu (19/8/2018) di Sirkuit Multifungsi Pengprov IMI Sumut.

Sedangkan menempati juara kedua, racer dari Pengprov IMI Sumatera Selatan (Sumsel), Doohan Akbarruzaman yang menggunakan sepeda motor Yamaha, dan untuk juara ketika diraih Agus Setiawan berasal dari Pengprov IMI Aceh. Dalam kelas begengsi lainnya, adik kandung dari Deri Irvandi yakni Deri Satrio S, dari tim Honda Indako KYT RCB Racing Team, tampil sebagai juara di kelas (MP3) Bebek 150cc Tune Up Injeksi-Pemula A. Racer masa depan Pengprov IMI Sumut itu, mampu menyingkirkan pesaing terberatnya yakni Maruli Laden asal Pengprov IMI Sumsel, dan Afif Mawazir dari Pengprov IMI Aceh.

Di kelas bergengsi lainnya dalam memperoleh poin, yakni di kelas (MP2) Bebek 125cc Tune Up Injeksi- Seeded, racer Doohan Akbarruzaman dari Pengprov IMI Sumsel, sedangkan ditempat kedua Renggi Lukmana dari Pengprov IMI Sumatera Barat, dan diposisi ketiga, Ahmad Zhulkifli dari Pengprov IMI Riau. Di kelas (MP4) Bebek 125cc Tune Up Injeksi-Pemula A, ditempat pertama diraih, Danial dari Pengprov IMI Sumbar, ditempat kedua Putra Novendra dari Pengprov IMI Bangka Belitung, dan diposisi ketiga Deri Satrio S dari Pengprov IMI Sumut.

Untuk kelas (MP5) Bebek 150cc Tune Up Injeksi-Pemula B, tampil sebagau juara Ahmad Syaifullah dari Pengprov IMI Sumbar, diposisi kedua Kevino Hansky dari Pengprov IMI Sumbar, serta diposisi kedua diraih Fadli Rigani dari Pengprov IMI Riau. Dan di kelas (MP6) Bebek `125cc Standard Injeksi-Pemula B tampil sebagai terbaik yakni, Fadli Rigani dari Pengprov IMI Riau, diposisi kedua diisi oleh Ahmad Syaifullah dari Pengprov IMI Sumbar, dan diposisi ketiga ditempati Kevino Hansky dari Pengprov IMI Sumbar.

Kegiatan yang dimulai, pada Jumat (18/8/2018) yang ditandai dengan latihan bebas itu, mendapatkan dukungan yang sangat luar biasa. Ketua Panitia Pelaksana Pirelli Motoprix Region 1 Putaran 6, Constantin Pasaribu, usai lomba kepada wartawan menyebutkan, dirinya bersama seluruh panitia sangat menghaturkan terimakasih yang sebasar-besarnya, kepada seluruh masyarakat Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang dan para sponsor, atas terselenggaranya kegiatan ini berjalan dengan sukses. Dan kesuksesan itu juga, tak terlepas dari dukungan penuh Pengprov IMI Sumut, yang diketuai Faisal Arif Nasution.

Yakin Ditunjuk Kembali

Constantin Pasaribu yang merupakan pendiri, Crane Club Indonesia (CCI) dan pengurus Pengprov IMI Sumatera Utara itu sangat percaya, berjalannya kegiatan ini dengan lancar tanpa ada kendala apapun. Pihaknya sangat yakin, bahwa PP IMI ke depan akan menunjuk kembali Sumatera Utara, sebagai penyelenggara even-even kejurnas seperti yang dilaksanakan.

” Saya sangat percaya ke depan, PP IMI akan membidik kembali Pengprov IMI Sumut sebagai penyelenggara even kejurnas. Hal itu, telah ditunjukkan dengan suksesnya pelaksanaan Pirelli Motoprix Region 1 Putaran 6. Sebab, masyarakat di Kota Medan maupun di Kabupetan Deli Serdang, yang menyaksikan jalannya lomba sangat tertib, demi lancarnya kegiatan yang kita selenggarakan tersebut,” ucap Constantin Pasaribu

Dalam kejurnas itu, juga diperlombakan kelas-kelas lokal seperti, kelas Matic STD 130cc-Pemula, Matic Tune Upo 150cc Terbuka, Bebek 4Tak STD 130cc-Pemula, Sport 2Tak 135cc STD-Pemula, Sport 2Tak 150cc Tune Up-Terbuka, OMR Honda Sonic & Supra GTR 150cc STD-Pemula Terbuka, Vespa STD Tune Up 200cc-Terbuka, Vespa FFA.

Dan tak kalah menarik, panitia juga menggelar lomba kelas Legend Sport 2Tak 150cc Terbuka Estafet, yang diikuti oleh mantan-mantan racer atau pebalap Sumatera Utara seperti H Syabra Buana. Namun, di kerlas itu, dikuasai oleh Ationg/rekan, ditempat kedua, Ari H/rekan, posisi ketiga Hendra Gunawan/rekan, posisi keempat Hendro P/rekan dan Deni F/rekan diposisi kelima. (TM-YOFE)

139 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment