You are here
Mulai Dibangun, Obyek Wisata Patung Yesus di Samosir Travel & Wisata 

Mulai Dibangun, Obyek Wisata Patung Yesus di Samosir

Topmetro.News – Patung Yesus di Samosir persisnya di Bukit Sibea-bea, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir mulai dikerjakan, Sabtu (16/6/2018). Pengerjaan patung Yesus Kristus itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh unsur pimpinan daerah setempat.

Rapidin Simbolon, Bupati Samosir dan Rismawati Simarmata, Ketua DPRD serta unsur Kejaksaan, pimpinan OPD, Kabag Humas, Camat Harian, Ketua Pembina Yayasan Jadilah Terang Danau Toba Sudung Situmorang, dan para pengurus menjadi saksi pembangunan patung Yesus di Samosir itu.

Sekadar diketahui, pembangunan patung Yesus Kristus itu digagas Yayasan Jadilah Terang Danau Toba yang berkantor pusat di Jakarta.

Acara diawali dengan kebaktian singkat yang dipimpin Pastor Mikael Hutabarat.

Patung Yesus Kristus Jadi Obyek Wisata

Bupati Samosir menyambut baik dan mengapresiasi pengurus yayasan yang telah menggagas berdirinya patung Yesus Kristus di Kabupaten Samosir.

Nantinya Patung Yesus Kristus ini akan menjadi salah satu objek wisata di Samosir serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Harian.

Bupati mengajak masyarakat untuk turut mendukung program ini.

Kehadiran patung raksasa ini akan menambah jumlah patung Yesus Kristus di dunia. Belum ada sumber resmi  yang pasti seputar jumlah pasti Patung Raksasa Yesus Kristus di dunia. Namun yang jelas, sejumlah patung Yesus Kristus yang cukup ternama kini berada di negara Amerika Latin, Brasil dan negara Asia, Timor Leste.

Rencananya Patung Yesus itu dibangun dengan ketinggian sekitar 100 meter. Patung ini diharapkan dapat menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Samosir.(tmn)

sumber: antara

390 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment