Gerindra Pertimbangkan Duet Prabowo – AHY

prabowo ahy

topmetro.news – Partai Gerindra memunculkan wacana duet Prabowo AHY untuk Pilpres 2019. Info ini muncul dari Ketua DPP Partai Gerindra Muhammad Syafi’i yang menyebutkan partainya mempertimbangkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Namun, kata dia, selain AHY, nama-nama figur lain seperti Ketum DPP Zulkifli Hasan, Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan lainnya, tetap jadi pertimbangan.

Dikatakan Muhammad Syafi’i, mengenai cawapres, mereka memang tidak bisa memutuskan sendiri. Apalagi pemilihan cawapres harus memperhatikan banyak hal, termasuk kemampuan mendongkrak elektabilitas.

“Semua nama yang masuk ke Gerindra sebagai cawapres akan dipertimbangkan. Pasalnya, semua tokoh yang diajukan mempunyai kualitas masing-masing. Termasuk sembilan nama yang disodorkan PKS,” kata Syafi’i, Selasa (17/7/2018).

“AHY juga tetap dipertimbangkan,” sambungnya seraya menyebut, saat ini, dari banyak yang muncul, telah mengerucut menjadi tiga nama yaitu AHY, Anies Baswedan, dan Salim Segaf Al-Jufri. Dan AHY, kata Syafi’i, menjadi bahan diskusi sebagai figur yang mungkin mendampingi Prabowo.

Peluang AHY Besar

Sementara itu, Waketum DPP Partai Demokrat Syarif Hasan menyebut, bahwa peluang Agus Harimurti Yudhoyono besar menjadi Cawapres Prabowo Subianto. “Ya, kemungkinan besar,” ujar Syarif di Gedung DPR RI, Selasa (17/7/2018), menanggapi peluang terjadinya duet Prabowo AHY.

Besarnya peluang itu, kata dia, adalah berdasarkan hasil survei dari lembaga-lembaga survei. Dimana elektabilitas AHY sebagai cawapres disebut paling tinggi. “Jadi realistis,” katanya, terkait peluang AHY jadi pendamping Prabowo.

Sebagaimana diberitakan sebelum ini, Ketum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan bertemu dengan Ketum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, besok, Hari Rabu (18/7/2018).

Pertemuan disebut untuk menentukan dukungan Partai Demokrat yang selama ini tidak berpihak ke pemerintah maupun oposisi. (TM-RAJA)

Related posts

Leave a Comment