You are here
Muspida Plus Serdang Bedagai Sidak Harga Bahan Pokok Ekonomi & Bisnis 

Muspida Plus Serdang Bedagai Sidak Harga Bahan Pokok

Topmetro.news – Mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok di kawasan Serdang Bedagai menjelang Bulan Ramadhan maupun Idul Fitri, Muspida plus daerah itu, Selasa (15/5/2018) mengadakan inspeksi mendadak (sidak) terhadap dua Pasar Rakyat Perbaungan dan Sei Rampah.

Di Pasar Rakyat, Bupati dan Kapolres dan jajaran Pejabat Pemkab Sergai, menanyakan beberapa harga bahan pokok yaitu beras, daging, ayam potong, ikan, cabe, bawang dan sayur mayur, sampai ke harga jengkol.

Sidak itu dilaksanakan Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman didampingi Kapolres, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, Kamenag Drs Safii, MM, Dinas Prindagpas, BP2KP, Lingkungan Hidup, Dishub, Kadis Kominfo H. Ikhsan. AP dan beberapa Camat serta jajaran Pejabat Sergai.

Harga Bahan Pokok Tidak Berbeda

Menurut Bupati hasil sidak di dua Pasar yaitu Perbaungan dan Sei Rampah bahwa harga tidak ada perbedaan harga. Hanya saja, menurut Bupati harga jengkol sudah sama dengan harga daging ayam potong. Menurut Bupati di Bulan Suci Remadhan ini tidak ada masalah bahan pokok.

Dalam Kesempatai itu Kemenag Sergai Drs H Syafii di lokasi pasar menyangkut Bulan Ramadan menjelaskan puasa pada Kamis 17 Mei. ”Inilah saat dalam satu tahun kesempatan untuk berbuat amal dan kebaikan yang pahalanya berlibat ganda di bulan suci Ramadan,” jelasnya.

Sedangkan Kapolres Serdang Bedagai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu Ketika menambahkan seputar keamanan Bulan Puasa di Serdang Bedagai pihak kepolisian sudah siap melakukan pengamanan.

”Kami berharap kepada masyarakat agar melaporkan jika ada yang dirasakan mencurikan, dan diimbau kepada masyarakat jika keluar rumah menuju ke mesjid untuk Terawih pastikan dulu keamanan rumahnya apakah rumah sudah dikunci, lampu yang tak berguna sudah dimatikan, atau Kampor gas sudah dimatikan, itu semua untuk kesalamatan rumah kita,” imbau Kapolres. (TMD.004)

93 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment