MV Mentawai Fast Resmi Beroperasi di Nias Selatan, Teluk Dalam-Pulau Tello Cuma 2 Jam

mv mentawai

topmetro.news – Saat ini Pemerintah Kabupaten Nias Selatan mempunyai Kapal Ferry MV Mentawai Fast, kapal cepat yang akan melayani masyarakat yang akan menyebrang dari Kota Teluk dalam ke Pulau Tello.

Kapal cepat ini juga direncanakan akan membuat rute dari Kota Teluk Dalam ke Kota Padang Sumatera Barat.

Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, S.H. yang dikonfirmasi saat meninjau kedatangan kapal cepat MV Mentawai Fast di Pelabuhan Baru Teluk Dalam, pada Kamis (30/8/2018) sore mengatakan, kapal cepat ini akan berlayar dari Teluk Dalam ke Pulau Tello dengan kapasitas penumpang 200 orang.

Kecepatan 26-27 knot

“Kapal cepat ini bisa melaju dengan kecepatan 26-27 knot, sehingga perjalanan dari Teluk Dalam ke Pulau Tello dapat ditempuh dengan waktu sekitar 2 jam. Kapal MV. Mentawai Fast ini juga memiliki pendingin ruangan di ruang penumpang,” ujar Hilarius.

Untuk ongkos sekali berangkat dari Teluk Dalam ke Pulau Tello, pihak MV Mentawai Fast akan menetapkan tarif Rp150 ribu/ orang. Namun Pemerintah Kabupaten Nias Selatan berencana akan berdiskusi dengan DPRD Kabupaten Nias Selatan untuk membicarakan subsidi operasi kapal cepat tersebut.

Kehadiran kapal cepat MV Mentawai Fast ini diharapkan dapat membantu berbagai aktivitas masyarakat yang akan menuju Kepulauan Tello serta diharapkan dapat menunjang perkembangan pariwisata Kabupaten Nias Selatan.

Satu Hari Sekali

Kapal cepat MV Mentawai Fast dalam satu hari akan berlayar sekali dari Teluk Dalam ke Pulau Tello dan sebalik nya, dan direncanakan akan membuat rute dari Teluk Dalam menuju Pulau Tello dan ke Kota Padang Sumatera Barat.

Pembukaan pelayaran perdana MV Mentawai Fast di Pelabuhan Baru Teluk dalam ini di hadiri oleh Bupati Nias Selatan, Wakil Bupati Nias Selatan, Kapolres Nias Selatan, perwakilan Kajari Teluk Dalam, perwakilan Danlanas Nias, serta sejumlah perwira Polres Nias Selatan dan Kepala SKPD di Pemkab Nias Selatan.(TM/REL)

Related posts

Leave a Comment