Tim BMX Raleigh dan MBG Naik Sepeda Sambil Wisata

naik sepeda

topmetro.news – MBG (Medan Bicycle Generation) dan Tim BMX Raleigh melakukan kegiatan naik sepeda sekaligus berwisata. Mereka mengunjungi berbagai situs bersejarah yang ada di Kota Medan.

Salah satu yang mereka kunjungi adalah, tower pompa PDAM Tirtanadi yang telah menjadi situs peninggalan sejarah penting di Kota Medan. Umur tower itu sudah lebih dari satu abad dan merupakan peninggalan masa penjajaham Belanda.

Pada kesempatan itu, PDAM Tirtanadi pun menjalin ikatan persaudaraan dengan kedua klub tersebut. Mereka melalukan aktivitas bersepeda bersepeda bersama-sama. PDAM sendiri punya klub yang sudah eksis sejak 2010, yaitu KOSPI (Komunitas Sepeda Tirtanadi). Mereka terdiri dari pegawai maupun staff PDAM Tirtandi dan berawal dari kegemaran naik sepeda.

Wisata Naik Sepeda

Kurang lebih 50 peserta ikut andil ikut naik sepeda bersama mengitari beberapa tempat bersejarah di Kota Medan seperti Mesjid Raya Al-Mashun, Istana Maimun, Lapangan Merdeka. Mereka tak hanya dari Medan. Beberapa di antaranya sengaja datang dari Jakarta dan Bandung dan bukan sekedar pecinta sepeda biasa melainkan para senior dan legenda Raleigh.

MBG dan Tim Raleigh pada dasarnya memiliki basic sama yaitu jenis BMX dan sudah eksis selama puluhan tahun. Namun, walaupun sudah cukup berumur, tapi semangat naik sepeda dan melakukan aksi aksi ‘freestyle’masih sangat terlihat.

Kejadian unik juga mereka jumpai ketika berkunjung ke sebuah toko sepeda ternama berlokasi tak terlalu jauh dari venue acara. Dua pesepeda Raleigh menemukan poster bergambar diri mereka masih menempel di dinding toko selama kurang lebih 35 tahun lamanya. Anehnya kedatangan mereka juga untuk pertama kalinya di Medan. Poster tersebut pun ditandatangani keduannya dan rencananya akan kembali dicetak.

Silaturahmi secara kebetulan juga berdekatan dengan hari jadi MBG dan PDAM Tirtanadi. Bachren selaku Ketua MBG menyampaikan, setelah ini hubungan kekerabatan harus terus dijaga. Mewakili rekan-rekan dia mengaku sangat tersanjung dengan sambutan PDAM Tirtanadi.

Peduli Atlet

Direktur PDAM Tirtanadi Arif Hariadyan yang ikut hadir menyampaikan beberapa poin penting tentang perusahaan. Seperti, bagaimana penyaluran air dll. Arief Hariadyan juga menyampaikan, sejak lama PDAM Tirtanadi memiliki kepedulian terhadap para atlit, di antaranya mantan-mantan pemain tim sepakbola PSMS. Kemudian beberapa atlit angkat besi yang sudah memiliki banyak sekali prestasi baik kelas nasional maupin Asia.

Tidak cuma itu, saat ini beberapa staff perusahaan juga mendapatkan tugas untuk meraih prestasi dalam bidang mendaki gunung. Total dudah ada tiga dari tujuh puncak tertinggi di Indonesia yang sudah ditaklukan.

Ia pun mengatakan, selama ini sering ditanya, kenapa banyak sekali orang-orang memakai foto maupun gambar tower pompa air milik perusahaan? “Saya bilang ke mereka jika ini adalah situs sejarah Kota Medan. Dan ini juga milik seluruh masyarakat. Kita harus berbangga tapi juga menjaga agar bisa terus berfungsi seperti sekarang ini,” jawabnya. (TM-ERRIS)

Related posts

Leave a Comment