You are here
Newcastle United Buat Arsenal Tak Berkutik di Liga Inggris Olahraga 

Newcastle United Buat Arsenal Tak Berkutik di Liga Inggris

topmetro.news – Arsenal seakan tak bisa melepas dari rasa euforia, setelah melaju ke semifinal Liga Eropa 2018. Kini giliran, Newcastel United buat Arsenal tak berkutik di Liga Inggris di pekan ke-33 dengan skor 2-1 untuk kemenangan The Magpies berlangsung, pada Minggu (15/4/2018) malam WIB di Stadion St James Park. Lagi-lagi, Arsenal mendapatkan pil pahit di Liga Inggris. Punggawa Arsene Wenger itu, seakan tidak bisa hilang rasa euforia, setelah melaju ke babak semifinal Liga Eropa.

Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, Newcastle United yang diarsiteki Rafael Benitez itu, langsung memperagakan permainan tempo tinggi. Sering melakukan serangan, tim yang memiliki julukan Magpies untuk mengincar gol terlebih dulu tak membuahkan hasil cepat. Akhirnya, The Gunners terlebnih dulu unggul 0-1, setelah melakukan serangan balik.

Gol pasukan Meriam London itu tercipta pada menit ke-14 yang diciptakan Alexandre Lacazette. tertinggal 0-1 atas tamunya Arsenal membuat para pendukung Newcastle cemas. Beberapa kali peluang gol tercipta dari kaki striker Newcastle Perez dan Gayle. Namun, tidak juga menghasilkan gol, yang dapat diantisipasi pnjaga gawang Arsenal, Petr Cech.

Tak berputus asa mencetak gol berbagi pola serangan-pun dilakukan para pemain Newcastle. Ambisi Newcastle menciptakan gol untuk menyamakan kedudukan akhirnya tercipta pada menit ke-29, melalui Ayoze Perez.

Setelah dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1, Newcastel terus mencoba untuk lebih meningkatkan serangan ke pertahanan Arsenal. Namun, Arsenal tak tinggal diam untuk meladeni serangan yang diperagakan tim putih hitam tersebut. Hingga pertandingan turun minum tak ada gol tambahan untuk kedua tim, skor tetap 1-1 untuk kedua tim.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, pelatih Newcastle United Rafael Benitez tetap menginstruksikan untuk meningkatkan tempo serangan ke pertahanan Arsenal, agar dapat memperbesar kedudukan. Berkali-kali serangan yang dihasilkan Newcastle tetap tidak mampu menembus kokohnya pertahanan Arsenal.

Dengan seringnya melakukan serangan ke pertahanan Arsenal, keinginan menambahkan kedudukan ataupun skor bagi Newcastle akhirnya terwujud. Pada menit ke-68, gelandang serangan Newcatle Matt Ritchie merubah keadaan menjadi 2-1, dan membuat Stadion St James Park bergemuruh menyambut gol tersebut.

Tertinggal 2-1 membuat sang pelatih Arsenal Arsene Wenger menginstruksikan dari pinggir lapangan untuk bermain terbuka, agar bisa menyamakan kedudukan yang mengandalkan Aubameyang, Lacazette dan Xhaka. Namun, ambisi Arsenal dengan permainan terbuka yang menciptakan banyak peluang mampu di antisipasi penjaga gawang Newcastle United, Dubravka yang bermain cukup cemerlang dalam pertandingan tersebut.

Hingga diakhir pertandingan tak ada gol tambahan bagi kedua kesebelasan, dan skor tetap 2-1 untuk kemenagan Newcastle United. Atas kemenangan yang diraih Newcastle United tersebut langsung mendudukan peringkat 10 dengan poin 41, sedangkan Arsenal berada diperingkat 6 klasemen dengan poin 45. (TM-YOFE)

64 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment