Ngapain Alessandro Del Piero di Medan?

Alessandro-Del-Piero

Topmetro.news – Kenal Alessandro Del Piero? Kamis (17/5/2018) legendaris sepakbola Italia dan Juventus itu bertandang ke Medan? Apa yang dilakoninya di daerah ini? Ternyata ada kaitannya dengan pengungsi Gunung Sinabung di Tanah Karo. Selain itu Alessandro Del Piero sedang mencari ‘bibit unggul’ pemain sepakbola.

Setelah mendarat di Bandara Kualanamu, Del Piero berencana akan menetap dua hari untuk memberikan coaching clinic sekaligus mencari pemain berbakat yang akan dikirim berlatih di Belgia. Selain itu, pemain yang mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006 itu juga akan menggalang dana bagi korban erupsi Gunung Sinabung.

Presiden Pro Duta FC, Sihar Sitorus sebagai pihak yang menginisiasi kedatangan Del Piero, menuturkan, pemain akrab bernomor punggung 10 itu dihadirkan untuk memberi inspirasi bagi pesepakbola di Indonesia, khususnya wilayah Sumut.

“Del Piero adalah role model pesepakbola dengan talenta luar biasa. Itu alasannya kenapa kami mendatangkan Del Piero untuk menjadi inspirasi bagi para pesepakbola usia muda di Sumatera Utara,” katanya.

“Sepakbola olahraga paling digandrungi di Sumut. Kami harus terus melahirkan pesepakbola hebat. Saya berharap talenta pemain di Sumut ditangani personel profesional, sehingga hasil yang didapat bisa maksimal dan harus terus melahirkan pesepakbola berkualitas,” imbuh pria yang juga mencalonkan diri menjadi Wakil Gubernur Sumut itu.

Alessandro Del Piero Siap Berbagi Ilmu

Del Piero pun menyambut senang undangan itu. Ale, begitu dia disapa akrab, siap berbagi ilmu sepakbola.

“Saya tahu Indonesia banyak pesepakbola berbakat dengan kelebihan main cepat. Senang sekali saya bisa datang dan berbagi tips bermain sepakbola. Saya tahu Pro Duta FC pernah berlatih di Italia. Kini, giliran saya yang datang untuk melihat sendiri pesepakbola muda berbakat di Sumut,” ujar Ale.

Legenda hidup Si Nyonya Tua itu juga mengaku senang bisa ambil bagian pengumpulan dana untuk korban Sinabung. “Sepakbola adalah kemanusiaan. Football is humanity. Saya senang bisa ikut membantu.” (tmn)

sumber: poskota

 

BIODATA:

Nama lengkap : Alessandro Del Piero
Panggilan Akrab: Ale
Tempat/Tgl lahir : Conegliano, Veneto, Italia/ 9 November 1974
Tinggi Badan : 1.73 m (5 ft 8 in)
Posisi bermain: Penyerang kedua

Karier junior

1981 – 1988 San Vendemiano
1988 – 1991 Padova

Karier senior

Tahun Klub Tampil (Gol)
1991 – 1993 Padova 14 (1)
1993 – kini Juventus 456 (197)

Tim nasional

1993 – 1996 Italia U-21 12 (3)
1995 – 2008 Italia 91 (27)

Related posts

Leave a Comment