You are here
Pabrik Karton ‎Ludes Terbakar di KIM Mabar Peristiwa 

Pabrik Karton ‎Ludes Terbakar di KIM Mabar

topmetro.news – Pabrik pengolahan karton milik PT Cahaya Alam Sejati di KIM Mabar, Kecamatan Medan Deli, ludes terbakar, pada Sabtu (28/4/2018).

Walaupun tidak ada korban jiwa, kebakaran yang diduga berasal dari ledakan mesin genset mengakibatkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi diperoleh menyebutkan, sebelum terjadi musibah kebakaran, listrik aliran PLN padam, lantas, karyawan di pabrik itu menghidupkan mesin genset.

Tak disangka, genset aliran listrik terjadi korsleting dengan mengeluarkan suara ledakan serta percikan api. Akibatnya, api merambat ke seluruh bagian pabrik.

Api terus marak setelah menyelimuti seluruh bagian bahan yang mudah terbakar. Suasana di areal pabrik diperkirakan sekitar 2 hektar membuat sejumlah karyawan berhamburan keluar pabrik.

Suasana di lokasi kebakaran pun menjadi heboh, api yang terus marak menjadi perhatian sejumlah pengendara dan masyarakat sekitar.

“Tadi api tiba-tiba muncul dari genset yang meledak, karena tadi terjadi mati lampu,” kata salah satu karyawan di lokasi kejadian.

Tak berapa lama, lebih dari lima armada kebakaran dari Pemko Medan dan KIM datang ke lokasi. Dengan gerak cepat, petugas pemadam kebakaran melakukan penyiraman.

Lebih dari dau jam, kondisi lautan api yang menjilat ke seluruh pabrik akhirnya dapat dipadamkan. Petugas Polsek Medan Labuhan yang datang ke lokasi melakukan olah TKP.

Polisi Cari Penyebab Kebakaran

‎Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu Bonar Pohan yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran itu, dari hasil keterangan saksi api diduga dari genset.

“Kita belum tahu persis penyebab kebakarannya, kita masih selidiki. Tapi, untuk kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” kata Bonar.(TM/14)

795 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment