Panitia MTQN XXVII Gelar Doa Selamatan dan Haflah Al-Quran

panitia mtqn xxvii

topmetro.news – Panitia MTQN XXVII mengadakan acara doa selamatan di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman 41 Medan, Kamis malam (4/10/2018). Tujuannya, agar MTQN yang berlangsung 4 -13 Oktober 2018 di Sumut, berlangsung aman dan lancar.

Acara dirangkai dengan Haflah Al-Quran Qori Nasional dan Internasional, serta Haul ke-25 Syaichul Qurro’ H Azra’i Abdurrauf. Hadir Gubsu Edy Rahmayadi, mantan Menag Said Agil Husain Al Munawar, Ketua MUI Medan Mohammad Hatta. Juga Ketua LPTQ Provsu Asren Nasution, para OPD Pemprov Sumut, qori nasional dan internasional. Kemudian, panitia, dewan hakim MTQN, para hafiz dan hafizah, serta undangan lainnya.

Harapan Panitia MTQN XXVII

Sekdaprov Sumut Hj Sabrina, selaku Ketum Panitia MTQN XXVII mengharapkan semua masyarakat Sumut mendoakan agar MTQ berjalan lancar dan sukses. “Kami segenap panitia berharap semua masyarakat dapat mendoakan bersama-sama untuk tercapainya kesuksesan tersebut. Semoga Allah meridhoi langkah baik yang kita laksanakan,” ujarnya.

Sabrina mengatakan, seluruh panitia pusat dan daerah yang terdiri dari berbagai komponen dan instansi telah menyiapkan semua keperluan acara. Di bawah bimbingan Gubsu Edy Rahmayadi, panitia terus berkoordinasi agar semuanya lancar dan MTQN sukses digelar. “Semoga sukses kita ini, sukses penyelenggaraannya dan sukses secara prestasi dan sukses pula pengelolaan administrasinya,” ujarnya.

Qori internasional asal Sumut Zaini Lubis mengharapkan dengan dilantiknya Gubsu Edy Rahmayadi, pelaksanaan MTQN bisa berlangsung sukses. “Mudah-mudahan hal ini bisa berlanjut, dengan demikian di Sumut akan semakin membesarnya cinta orang akan Al Quran,” katanya.

Sementara mantan Menag Said Agil Husain Al Munawar mengatakan, Al Quran tidak hanya sekadar untuk dibaca. “Al Quran juga tidak sekadar kita dengarkan. Tapi kita ambil pesan-pesan dari ayat yang dibacakan,” ujarnya.

Al Quran kata Said, merupakan pedoman hidup manusia. Hal itu sudah tertuang di dalam Al Quran itu sendiri. “Quran adalah kebenaran dari Allah SWT. Berbicara Al Quran, berarti kita bicara sesuatu yang tidak ada kata habisnya. Mengingat isi dan kandunganya begitu luas, bagaikan laut tidak bertepi,” katanya.

Haul Syaichul Qurro’ H Azrai Abdurrauf

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan haul ke-25 Syaichul Qurro’ H Azrai Abdurrauf. Yaitu salah satu tokoh yang telah menghasilkan banyak qori dan qoriah asal Sumut.

Zaini Lubis yang juga salah seorang muridnya mengatakan, Azrai Abdurrauf pernah menjadi anggota dewan hakim MTQ tingkat internasional seperti di Makkah dan Kuala Lumpur. “Beliau banyak bekorban kepada kita. Sudah bahyak menghabiskan waktunya mengajar kita. Mari kita teruskan apa yang sudah diwariskan kepada kita. Ajarkan Al Quran ini kepada generasi berikutnya,” ujarnya.

Hadir juga tiga murid Syekh Azrai Abdurrauf, yaitu Yusnan Yusuf, Ahmad Muhajir, dan Said Agil Husain Munawar. Ketiganya berhaflah melantunkan ayat-ayat suci Al Quran secara bergantian. Para hadirin tampak khusyuk dan kagum mendengarkan suara para qori internasional tersebut. Sambil sesekali ikut membaca ayat yang kebetulan sedang dilantunkan oleh ketiganya. (TM-ERRIS)

Related posts

Leave a Comment