You are here
Jaga Kualitas Air, PDAM Tirtanadi Cuci Reservoir Marelan Info Metro 

Jaga Kualitas Air, PDAM Tirtanadi Cuci Reservoir Marelan

TOPMETRO.NEWS – PDAM Tirtanadi melakukan pencucian reservoir Marelan. Hal itu dalam upaya meningkatkan kualitas air yang didistribusikan kepada pelanggan. Ikhwal pencucian reservoir ini sudah teragenda secara rutin setiap tahunnya. Akibat dari program ini, pendistribusian air di sejumlah wilayah terpaksa terganggu.

Hal ini disampaikan Plh Kepala Sekreatris Perusahaan PDAM Tirtanadi, Syawal Hutasuhut, SH, M.Si dalam siaran persnya yang terima TOPMETRO.NEWS, Rabu 3 Januari 2018.

“Mengawali rangkaian pencucian reservoir dan jaringan perpipaan pada tahun 2018 ini, Kami akan melakukan pencucian reservoir Marelan pada hari Jumat 5 Januari 2018 mulai pukul 09.00 WIB,” kata Syawal Hutasuhut.

Syawal Hutasuhut menjelaskan reservoir marelan terdiri dari 2 bak maka pencucian dilakukan secara bertahap. Pompa tetap beroperasi namun jumlah pompa dan jadwal pengoperasiannya bisa terganggu tergantung cepat tidaknya reservoir terisi air.

“Reservoir kan ada 2 bak, namun karena yang satu sedang di cuci maka bak yang satu lagi akan cepat terisi, supaya tidak meluap maka pompa yang biasanya beroperasi hanya satu pompa akan ditambah menjadi 2 pompa,” jelas Syawal Hutasuhut.

Akibatnya, lanjut Syawal Hutasuhut, tekanan air yang berfluktuasi menyebabkan gangguan kualitas, kuantitas dan kontinutas air kepada pelanggan.

“Tentu saja dalam setiap pekerjaan perbaikan akan timbul dampak negatif berupa gangguan air selama pelaksanaan pekerjaan,” kata Syawal Hutasuhut.

Wilayah Gangguan Distribusi Air

Adapun wilayah terdampak dari pekerjaan pencucian ini yakni : Marelan Pasar 1 – 4, Titi Papan, Helvetia, Jl. Platina, Jl. Paku, Young Panah Hijau, Jl. M. Basir.

Syawal Hutasuhut berharap pelanggan PDAM Tirtanadi dapat memaklumi gangguan yang terjadi karena pencucian ini demi peningkatan kualitas air yang akan didistribusikan kepada para pelanggan.

“Kami mohon maaf atas gangguan ini. Kami berharap para pelanggan dapat memakluminya. Pekerjaan ini harus kami lakukan untuk menghasilkan air yang berkualitas kepada pelanggan,” harap Syawal Hutasuhut.

Syawal Hutasuhut juga menginformasikan, kepada pelanggan yang mengalami gangguan air dapat melaporkannya ke cabang pelayanan terdekat atau melalui layanan Halo Tirtanadi ke nomor 1500922. (erris)

111 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment