Peringati Hari Bumi, PDAM Tirtanadi dan Pokja Wartawan Tanam Pohon di Sibolangit

Hari Bumi

topmetro.news – Memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2018 lalu, PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara bersama Pokja Wartawan PDAM Tirtanadi Sumatera Utara melakukan kegiatan penghijauan menanam pohon sebanyak 500 batang pohon di kawasan Sumber Air Sumbul, Desa Rumah Sumbul, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Penanaman pohon jenis Durian, Mahoni dan Ketapang itu dilakukan oleh Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Sumut, Heri Batangari, Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi, Arif Haryadian. Selain itu diikuti juga oleh jajaran PDAM Tirtanadi Sumut serta Ketua Pokja Wartawan PDAM Tirtanadi Sumut Zulmaidi dan Camat Sibolangit, Amos F Karokaro, pada Rabu (25/4/2018).

Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirtanadi Sumut Arif Haryadian mengajak untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan dan air agar anak cucu kita bisa menikmatinya di masa mendatang.

Diturunkan Pada Masa Belanda

Menurut Arif, air yang dari Sibolangit inilah air yang pertama kali diturunkan pada masa Belanda ke Kota Medan.

“Ini adalah air yang murni, air yang tidak mengalami proses produksi yang serius,” ujar Arif.

Sementara itu, Camat Sibolangit, Amos F Karokaro menyampaikan, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan di Desa Rumah Sumbul ini untuk pelestarian lingkungan.

“Lingkungan harus kita jaga. Kedepan kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan,” ujar Amos F Karokaro.(TM/ERRIS)

Related posts

Leave a Comment