You are here
Djarot Hadiri Pelantikan Taruna Merah Putih se-Sumut Kota Medan 

Djarot Hadiri Pelantikan Taruna Merah Putih se-Sumut

topmetro.news – Acara pelantikan DPD dan DPC Taruna Merah Putih se-Sumatera Utara berlangsung meriah dan sukses di Restoran Wisma Benteng Medan, Selasa malam (12/6/2018). Dalam acara itu, hadir Cagubsu Djarot Saiful Hidayat yang sekaligus juga ikut melaksanakan pelantikan.

Selain itu, hadir juga Menkumham Yasonna Laoly, anggota DPR RI Trimedya Panjaitan, Nico Siahaan, Edo Kondologit, Ketua Tim Kampanye Djoss Jumiran Abdi, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih, serta Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih Maruarar Sirait yang juga anggota DPR RI.

Pengucapan janji pengurus sebelum dilantik dibacakan oleh Trimedya Panjaitan, didampingi Djarot Saiful Hidayat, Yasonna Laoly, Japorman Saragih, dan Maruarar Sirait.

Ketua DPD Djaporman Saragih dalam sambutannya mengatakan bahwa Taruna Merah Putih adalah bagian yang tidak terpisahkan dari PDI Perjuangan. “Kami yakin dengan sosok-sosok pengurus Taruna Merah Putih ini maka PDI Perjuangan akan bisa semakin maju lagi ke depan. Dan kita berharap tetap bisa bekerjasama untuk menjaga keutuhan dan soliditas Sumatera Utara,” katanya.

Siap Menangkan Djoss

Sementara Maruarar Sirait dalam sambutannya menyampaikan bahwa Taruna Merah Putih ditugaskan langsung oleh DPP PDI Perjuangan untuk memenangkan Djoss di Sumut dengan surat ditandatangani ketua umum dan sekjen. “Dan hari ini kita membawa 96 ribu kaos untuk memenangkan Djoss di Sumatera Utara,” katanya.

Pada kesempatan itu Maruarar Sirait memberikan sambutan dengan visualisasi, bagaimana kegiatan Taruna Merah Putri, termasuk kirab budaya di Medan yang dihadiri puluhan ribu orang, beberapa waktu lalu. Juga beberapa kegiatan besar lainnya seperti tabligh akbar dan lainnya.

“Kalau masih punya rasa tanggung jawab terhadap Merah Putih, jangan setengah hati tapi sepenuh hati,” katanya.

Dia pun mengungkapkan beberapa kader Taruna Merah Putuh yang sudah berhasil. Di antaranya bupati termuda di Indonesia yang juga Ketua Asosiasi Bupati Indonesia, adalah sebelumnya kader Taruna Merah Putih.

“Pokoknya kita siap ditugaskan untuk memenangkan Djoss di Sumatera Utara kalau memang diminta. Akan bekerja dengan tulus ikhlas dan sepenuh hati asal tugas dan arahannya jelas,” katanya.

Penyerahan Kaos

Usai sambutan Maruarar, dilakukan penyerahan kaos oleh Djarot Saiful Hidayat, kepada perwakilan kader-kader Taruna Merah Putih.

Pada kesempatan memberi sambutan, Yasonna Laoly mengatakan bahwa kader Taruna Merah Putih adalah manusia militan dan sudah banyak yang berhasil di eksekutif dan legislatif. “Itu menunjukkan bahwa saudara-saudara tidak salah bergabung dengan Taruna Merah Putih dan juga PDIP,” katanya.

Disampaikan juga bahwa Jokowi selaku presiden sudah melakukan pembangunan yang merata di seluruh Indonesia. “Untuk itu kita semua harus bekerja keras untuk memenangkan momentum pilkada di Indonesia sebagai langkah awal memenangkan Pemilu 2019. Agar proses pembangunan bisa berkesinambungan,” tegas Yasonna.

Aura Positif Pilgubsu

Sedangkan Djarot Saiful Hidayat mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan, bukan hanya dalam statemen tetapi juga tindakan. “Artinya ada aura positif di Pilgubsu bahwa rakyat ingin perubahan. Dan rakyat ingin agar modal dasar yang sudah dimiliki Sumut bisa dimanfaatkan oleh sosok-sosok pengalaman yang bisa bekerja keras, melayani dengan hati dan turun untuk mendengarkan keinginan rakyat,” katanya.

“Menjadi pelayan bukan menjadi bos yang hanya ingin perintah saja. Kemenangan Djarot Sihar bukan hanya kemenangan PDIP tapi juga kemenangan akal sehat Rakyat Sumut,” sambung mantan Gubernur DKI ini.

Kepada kader Taruna Merah Putih dia menyampaikan pesan, agar berkampanye dengan santun. “Jumpai rakyat, ketuk nuraninya, sampaikan dengan sopan dan santun. Sampaikan program-program Djoss. Jangan dipaksa, sampaikan dengan ramah,” katanya.

Dia pun menyampaikan, bahwa APBD Sumut akan cukup untuk mensejahterakan rakyat. “Insya Allah cukup kalau APBD dikelola dengan profesional dan tidak dikorupsi,” katanya.

“Kalau ada intimidasi dan penggunaan segala cara, maka kader Taruna Merah Putih dan PDIP berdiri paling depan untuk menegakkan demokrasi yang jurdil. Djoss hadir di Sumut untuk menebarkan kasih sayang dan mudah-mudahan angin segar bertiup kembali di Sumut,” tutupnya.

Arahan Trimedya

Sedangkan Trimedya Panjaitan menyampaikan beberapa arahan terkait pemenangan Djoss di Sumatera Utara. Ketua DPP PDI Perjuangan ini secara gamblang menjelaskan apa saja yang harus dilakukan oleh semua kader Taruna Merah Putih untuk memenangkan Djoss.

Rangkaian acara ditutup dengan buka puasa bersama, setelah sebelumnya bersama-sama mendengarkan tausiah. (TM-RAJA)

104 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment