You are here
Pembangunan Jalan Gang Lingkungan 1 Mabar Disoal Warga Kota Medan 

Pembangunan Jalan Gang Lingkungan 1 Mabar Disoal Warga

topmetro.news – Proyek pembangunan jalan gang yang berada di Lingkungan 1, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, terus diprotes warga.

Warga keberatan tentang pembangunan jalan gang tersebut, karena menurut warga gang tersebut bukanlah gang umum melainkan gang pribadi.

“Kami sudah membuat surat ke Dinas Perkim Kota Medan tentang keberatan kami,” kata Erwin Suwito, warga Lingkungan 1 Mabar.

Ditambah lagi pembungunan jalan gang tersebut yang merupakan program dari Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) tidak ada plang proyek.

“Sampai saat ini kami pun tidak tau siapa pelaksana pekerjaan lantaran tidak ada plang proyek. Kami curiga ini ada permainan dalam pembangunan jalan gang itu, “ungkap Erwin

Sofyan Helmi menambahkan bahwa yang melakukan pekerjaan bukanlah warga lingkungan 1.

“Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) bukanlah warga lingkungan1 Mabar tapi warga luar. Padahal seharusnya yang mengerjakan adalah warga setempat,” kata Helmi.

Helmi mengatakan pihaknya akan membuat surat ke polisi agar mengusut proyek tersebut.

“Kita akan membuat surat agar pyoyek diperiksa kami curiga ada permainan dalam kasus tersebut,” kata Helmi.

Sementara itu, Kepala Lingkungan 1, Zukkipli ketika dikonfirmasi mengatakan kalau yang mengerjakan proyek warga setempat tapi kordinatornya baru bukan warga setempat.

“KSM nya warga lingkungan 1 tapi kordinatornya baru bukan warga sekitar dan rencananya pembangunan jalan gang tersebut akan dibangun 8 gang tapi karena ada warga yang keberatan makanya hanya 7 aja,” kata Kepling.(TM/14)

108 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment