You are here
HUT Kota Medan, Dewan Minta Pemko Tingkatkan Kinerja Info Metro 

HUT Kota Medan, Dewan Minta Pemko Tingkatkan Kinerja

topmetro.news – Hari ini, Jumat (29/6/2018) DPRD Kota Medan menggelar sidang paripurna istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke 428 Kota Medan. Sejumlah harapan kepada Pemko Medan terus disuarakan berbagai elemen masyarakat. Apalagi di usia Kota Medan yang tidak muda lagi.

Wakil Ketua DPRD Kota Medan Iswanda Nanda Ramli, juga berharap agar Pemko Medan di usianya yang ke 428 semakin meningkatkan kinerja dia segala bidang.

“Terkhusus kinerja di bidang pelayanan,” kata Nanda Ramli menjawab wartawan usai sidang paripurna istimewa HUT ke 428 Kota Medan.

Menurut Nanda, peningkatan kinerja pelayanan harus menjadi prioritas oleh Pemko Medan. Sebab, hal itu selalu menjadi keluhan masyarakat. “Bagaimana segala bentuk urusan administrasi untuk kepentingan masyarakat bisa dipermudah dan cepat,” katanya.

Peningkatan Kinerja Pembangunan

Selain itu, sebut Nanda, peningkatan kinerja pembangunan harus terlihat. “Infrastruktur yang menjadi prioritas pembangunan di Kota Medan harus terus digenjot oleh Pemko Medan. Pembangunan dan perbaikan infrastruktur itu harus sampai ke gang-gang,” ujarnya.

Karena itu, tambah Nanda, HUT ke 428 harus menjadi refleksi sekaligus evaluasi oleh Pemko Medan untuk berbuat lebih baik lagi dalam pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

“Kalau pembangunan itu sudah dirasakan oleh masyarakat secara utuh, maka pembangunan yang dilakukan untuk meningkatkan kondusifitas menuju Medan kota masa depan yang multikultural yang berdaya saing, humoris, sejahtera dan religius itu dapat terwujud,” ungkapnya.

Perlu Ketegasan Atasi Masalah

Sementara Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan Hasyim menilai pembangunan di Kota Medan belum maksimal. Menurutnya, masih banyak persoalan yang dialami masyarakat hingga saat ini antara lain, jalan rusak, penyumbatan drainase dan lampu jalan.

“Sebenarnya kalau ada ketegasan dan kemauan masalah bisa diatasi. Kalau kita lihat saat ini memang belum maksimal,” ujar Hasyim usai sidang paripurna di HUT ke 428 Kota Medan di gedung dewan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Jumat (29/6/2018).

Disebutkannya, proyek fisik atau proyek infrastruktur yang sudah ditampung pada APBD 2018 sampai saat ini belum dijalankan. “Proyek fisik belum berjalan, padahal setiap reses yang dikeluhkan jalan rusak, drainase dan lampu jalan,” tuturnya.

Kata dia, hasil reses atau keluhan masyarakat di Dapil I banyak tentang infrastruktur. “Pembetonan drainase sering kita lihat, tapi belum menyeluruh. Jalan rusak di Dapil I itu ada di Jalan Denai, Asia, Menteng,” ungkapnya. (TM-RAJA)

68 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment