You are here
Pengalaman Gunakan Fitur AR Emoji di Samsung Galaxy S9, Seru? Tekno 

Pengalaman Gunakan Fitur AR Emoji di Samsung Galaxy S9, Seru?

topmetro.news – Samsung Galaxy S9 dibekali dengan teknologi augmented reality (AR). Salah satu fitur yang dihasilkan dari teknologi ini adalah AR Emoji yang diklaim dapat meningkatkan pengalaman dalam berkomunikasi.

AR Emoji adalah fitur di Galaxy S9 yang memungkinkan pengguna untuk membuat Emoji berdasarkan wajah pengguna. Emoji tersebut nantinya dapat menjadi stiker yang dapat dibagikan ke pengguna lain.

“Kemampuan AR di Samsung Galaxy S9 membuat emoji sangat mirip dengan wajah pengguna,” kata Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang, di acara Peluncuran Galaxy S9 dan S9+ di Jakarta, pada Jumat (9/3/2018) kemarin.

Seperti dikutip dari suara.com yang berkesempatan untuk menjajal fitur AR Emoji di Samsung Galaxy S9. Rupanya, fitur ini tidak terlalu sulit untuk digunakan.

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu membuka aplikasi kamera. Lalu pilih menu AR Emoji. Selanjutnya, pilih menu “create my emoji”.

Kemudian, kamera depan Galaxy S9 akan memindai 100 fitur wajah untuk menciptakan model 3D dari Anda. Proses pemindaian sendiri juga tidak berlangsung lama. Saat pemindaian, pastikan Anda tidak menggunakan kacamata atau topi untuk hasil yang lebih maksimal.

Tak lama berselang, Anda akan mendapatkan emoji diri dalam 18 emoji dalam bentuk GIF. Perlu diketahui, Anda juga bisa mengatur warna rambut dan kulit di emoji diri Anda.

Emoji Diri

Selain manusia, emoji diri Anda juga dapat berbentuk karakter lain seperti binatang. Jadi Anda bisa berkomunikasi dengan teman secara lebih menarik.

Agar memudahkan, Samsung menyediakan pilihan agar pengguna bisa menyimpan emoji diri mereka ke galeri ponsel. Selain itu, pengguna juga bisa membagikan emoji diri ke berbagai akun media sosial.(TMN)

sumber: suara

359 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment