You are here
Penonaktifan Kepala SMPN 4 Pangururan tak Terkait Siswi Tenggelam Daerah 

Penonaktifan Kepala SMPN 4 Pangururan tak Terkait Siswi Tenggelam

topmetro.news – Bupati Samosir Rapidin Simbolon MM menegaskan, bahwa penghentian jabatan Kepala SMPN 4 Satu Atap Pangururan sama sekali tidak ada hubungan dengan tenggelamnya siswinya kemarin di Pantai Sidaedae Pintu Batu.

Hal itu disampaikan Rapidin Simbolon kepada topmetro.news, Rabu (12/9/2018), menjawab pertanyaan seputar penonaktifan dimaksud. “Tidak ada kaitannya Adinda,” kata Bupati Samosir kepada topmetro.news. Ketika disambung bertanya, apakah itu murni alasan penyegaran, Rapidin Simbolon pun membenarkannya.

BACA JUGA: Pemkab Samosir Serius Merevitalisasi Pasar Tradisional

Sertijab Kepala SMPN 4 Satu Atap

Sebagaimana diberitakan, jabatan Kepala SMPN 4 Satu Atap Pangururan yang kemarin siswinya tenggelam di Pantai Sidaedae Pintu Batu, distafkan. Hal itu dijalankan sesuai SK Bupati Samosir No: 130/2018 tertanggal 5-9-2018 tentang Pemindahan PNS di lingkungan Pemkab Samosir. Juga Surat Perintah Bupati Samosir No: 800/129/BKD/lX/2018 Tentang Pelaksana Tugas Kepala Sekolah, tertanggal 5-9-2018.

Sertijab juga sudah dilaksanakan di Kompleks SMPN 4 Satu Atap oleh Kadisdik Samosir Drs Rikardo Hutajulu MPd. Kasek lama Saut Marasi Simanihuruk SPd diserahterimakan kepada Plt kasek yang baru, Dra Dengsi Simbolon MA.

Pada kesempatan itu, kadis berharap, seluruh guru tetap bisa bekerja sama dengan baik, meski kepala sekolah silih berganti. “Buat Bapak Saut Marasi, saya ucapkan selamat meniti karir di tempat yang baru. Meskipun ditempatkan sebagai staf di sekretariat daerah, yang pasti Anda akan diangkat kelak menjadi pejabat, sesuai dengan potensi dan pangkat Anda yang sudah Golongan lV B,” ucap Rikardo.

Sedangkan kepada Dengsi Simbolon MA, diharapkan bisa beradaptasi dengan sekolah, guru, dan lingkungan baru. Kadisdik juga berharap, agar ke depan, bisa ada murid SMPN 4 Satu Atap Pangururan yang masuk ke sekolah unggulan DEL.

Pembagian Sepatu untuk Pelajar

pembagian sepatu
Bupati Samosir Rapidin Simbolon MM, sedang memakaikan sepatu kepada salah seorang siswa.

 

Sebelumnya, diadakan penyerahan ratusan pasang sepatu untuk pelajar-pelajar di daerah itu, mulai dari SD, SMP, hingga SMA. Pembagian sepatu dimaksud, dilakukan langsung Bupati Samosir Rapidin Simbolon MM, Sabtu (8/9/2018). Bahkan bupati memasangkan langsung sepatu itu ke kaki pelajar.

Disebutkan, pembagian itu sudah berlangsung untuk yang keempat kalinya, hasil kerjasama antara Pemkab Samosir dengan Yayasan Go Ducate. “Untuk yang keempat kali, pada Hari Sabtu, 8 September 2018, Yayasan Go Ducate bersama Pemkab Samosir, kembali lagi membagi ratusan pasang sepatu untuk siswa/i SD, SMP, dan SMA. Khususnya bagi anak-anak yatim piatu dan anak yang kurang mampu. Acara dilaksanakan di Kecamatan Ronggur Nihuta Kabupaten Samosir. Semoga menambah semangat belajar mereka,” urai bupati. (TM-RAJA)

83 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment