Perbaiki Jaringan Kabel, Warga Berastagi Tewas Tersengat Listrik

tewas-tersengat-listrik

Topmetro.News – Tewas tersengat listrik saat memperbaiki jaringan kabel PLN. Begitulah nasib nahas yang dialami seorang pekerja PT Sinar Bintang Mandiri (SBM) Rudianto (38) warga Listrik Atas, Kecamatan Berastagi. Korban tewas tersengat listrik, Rabu (18/7/2018) setelah terjatuh dari tiang milik PLN. Saat itu korban sedang memperbaiki jaringan kabel yang rusak di Desa Doulu, Kecamatan Berastagi tepatnya tak jauh dari Mesjid.

Tewas Tersengat Listrik Usai Panjat Tiang Keropos

Menurut rekan kerja korban, saat kejadian itu dirinya dan Kedua orang teman korban sempat pingsan karena menyaksikan korban terjatuh dari tiang listrik.

“Dia (korban) jatuh tepat di depan mata kami. Sebelum menjalankan tugas, kami melihat tiang PLN itu agak keropos. Tapi untuk menjalankan tugas terpaksa dipanjat. Setelah berapa menit kemudian, tiangnya tumbang. Sehingga Rudianto yang menjadi korban,” ujar seorang rekan kerja korban sedih.

Dikatakannya, korban langsung dibawa ke Puskesmas Desa Tongkoh, Kecamatan Dolat Rayat guna pertolongan pertama. Karena lukanya serius, korban dioper ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe namun nyawanya tak tertolong lagi.

“Dia mengalami luka robek di bagian kepala, siku tangan kanan patah dan luka di bagian kening,” ujarnya.

Mengetahui adanya kejadian yang menimpa pekerja PLN personil Polsekta Berastagi bergerak cepat mendatangi Rumah Sakit Umum Kabanjahe untuk mengecek dan meminta keterangan dari rekan kerja korban.

IPTU Johanes Munthe,SH, Kanit Reskrim Polsekta Berastagi ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian yang menimpa karyawan PT SBM itu.

“Menurut keterangan dari rekan kerja korban. Rudianto jatuh dari tiang listrik milik PLN saat tengah memperbaiki jaringan kabel. Katanya tiangnya sudah keropos,” ujarnya.

Pantauan Topmetro.News di RSU Kabanjahe, istri korban dan keluarganya masih terduduk lemas seakan tak percaya atas kepergian suaminya. Tampak mereka sedang menunggu jenazah yang sedang dibersihkan dari ruang mayat untuk dibawa pulang dan dikebumikan. (TMD-Charles)

Related posts

Leave a Comment