You are here
Perdana Menteri Malaysia Mahathir Ultah ke-93, Nih Rahasia Hidupnya! Tokoh 

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Ultah ke-93, Nih Rahasia Hidupnya!

Topmetro.News – Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad merayakan moment ulangtahunnya ke 93. Dia juga menerima ucapan selamat ulang tahun dari Marina Mahathir, putrinya lewat media sosial, Selasa (10/7/2018). Disela-sela ulangtahunnya itu Perdana Menteri Malaysia ini membeberkan rahasia hidupnya.

“Selamat ulang tahun yang ke-93 buat ayahku tersayang,” tulis Marina di laman Facebook-nya, .

Sekadar diketahui, Perdana Menteri Malaysia Mahathir tercatat sebagai perdana menteri tertua di dunia dalam usianya yang ke-93 tahun. Dia memenangkan pemilihan umum Malaysia, 9 Mei 2018 lalu untuk selanjutnya memerintah negara itu. Mahathir mengalahkan koalisi yang telah berkuasa sejak Malaysia merdeka, yang juga pernah dia pimpin sebelumnya.

“Tak ada yang tahu bagaimana kembali dalam permainan, keluar dari sana dan bertarung lagi, lalu menyingsingkan lengan baju, bekerja untuk Malaysia,” tulis Marina di akun Facebooknya.

“Saya bangga akan banyak hal, tapi tidak ada yang membuat saya lebih bangga lagi ketimbang melihat Anda masih mau mendengar dan belajar dari kolega-kolega Anda yang baru,” tambah Marina.

Marina mengaku kagum atas stamina dan kekuatan Mahathir. Putrinya itu sebenarnya tidak tahu rahasia kebugaran Mahathir.

Tidak Istirahat Setelah Tua

Namun Mahathir membantah rumor bahwa dirinya menjalani terapi sel.

“Saya memilih istirahat, tapi saya menyarankan orang-orang untuk tidak beristirahat saat tua!” kata dia saat ditanya rahasia kesehatannya, seperti dilansir Bernama, Senin (9/7/2018).

“Jika Anda berbaring sepanjang waktu, otot-otot akhirnya tak bisa mendukung berat badan Anda sendiri. Anda tidak bisa berdiri, dan tak bisa berjalan. Jadi tidak baik jika Anda tua, Anda hanya berbaring dan tidak melakukan apa-apa,” kata Mahathir yang pernah berprofesi sebagai seorang dokter itu.

Jangan Makan Berlebihan

Pria kelahiran 10 Juli 1925 itu meneruskan rahasia hidup sehatnya. Menurutnya perlu menjalankan gaya hidup sehat, menjaga agar otak tetap aktif, tidak makan berlebihan. ”Berhentilah makan setelah kenyang meski makanan itu enak.”(*)

120 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment