You are here
Wabup Nias Resmikan SPBU Kompak di Kecamatan Bawolato Daerah 

Wabup Nias Resmikan SPBU Kompak di Kecamatan Bawolato

topmetro.news – Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu SH meresmikan SPBU Kompak di Kecamatan Bawolato, kemarin. Arosokhi mengatakan hadirnya SPBU diyakini memiliki dampak baik dalam membantu pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat Nias.

“Adanya SPBU yang baru ini akan lebih memudahkan masyarakat dalam melakukan pengisian bahan bakar. Sehingga akan mengurangi terjadinya antrian panjang di setiap SPBU bila terjadi kelangkaan bahan bakar minyak,” ujarnya.

Selain itu kata Arosokhi, pihaknya memberikan apresiasi hadirnya SPBU itu. Karena akan mendorong juga geliat masyarakat dalam memajukan usaha yang dimilikinya bisa lebih cepat berkembang. Karena sirkulasi kebutuhan masyarakat akan lebih lancar yang ditopang dengan pelayanan yang maksimal.

“Beroperasinya SPBU ini kita harus menangkap peluang positifnya. Namun juga harus pandai-pandai mengantisipasi dan menghindari dampak negatifnya,” katanya.

SPBU Kompak Stabilkan harga

Sementara itu, pengusaha atau pemilik SPBU Kompak Beharnit Hondo SH dalam sambutannya mengatakan, latar belakang pendirian SPBU tersebut, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain itu untuk menstabilkan harga BBM di kabupaten Nias. “Untuk harga penjualan BBM ini akan kami sesuaikan dengan harga yang telah ditetapkan oleh Pertamina,” katanya.

SPBU miliknya tersebut menjual BBM jenis solar, premium, dan pertalite. Dimana untuk pengambilan BBM khusus untuk solar dan premium dari Sintang. Sementara pertalite dari Pontianak. “”Saya berharap agar program BBM satu harga ini berkesinambungan. Artinya sampai di daerah-daerah 3T yakni terpelosok, terjauh, dan terisolir,” ucapnya.

Sementara tokoh masyarakat Kabupaten Nias, Paktuan Alfon Simanjuntak dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas peresmian SPBU Kompak. “SPBU ini diyakini telah lama dinanti oleh masyarakat. SPBU merupakan akses yang dekat dengan salah satu sumber penggerak roda perekonomian warga ini,” katanya.

Untuk itu, dia berharap kalangan masyarakat agar menjaga sebaik-baiknya SPBU itu. “Adanya rasa aman nyaman tenteram, sehinga yang diberikan bisa berjalan dengan sebaiknya,” katanya. (TM-ERRIS)

110 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment