You are here
Soal Erick Thohir, Prabowo: Kami Punya Pertimbangan Sendiri Politik 

Soal Erick Thohir, Prabowo: Kami Punya Pertimbangan Sendiri

topmetro.news – Prabowo Subianto tidak menganggap ada masalah dengan dipilihnya Erick Thohir menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf. Menurut dia, Koalisi Prabowo Sandiaga memiliki perhitungan dan pertimbangan sendiri dalam menentukan strategi pemenangan di Pilpres 2019.

“Tidak ada masalah. Kami punya pertimbangan sendiri,” kata Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat malam (7/9/2018).

Dia menegaskan, mereka tidak terpengaruh dengan Koalisi Jokowi-Ma’ruf. Selain itu, lanjutnya, Koalisi Prabowo Sandiaga berusaha membuat suatu tim pemenangan yang merepresentasikan semua kalangan.

Dia pun membantah belum diumumkannya susunan Timses Prabowo-Sandiaga, karena menunggu langkah Koalisi Jokowi-Ma’ruf. “Kami tidak pernah ada niat untuk menunggu atau melihat dahulu mereka. Kami punya jalan sendiri,” ujarnya.

BACA JUGA: Jokowi: Ini Bukan Urusan Berpolitik

Paket Hemat Koalisi Prabowo Sandiaga

Prabowo juga mengatakan, penyusunan Tim Pemenangan Prabowo Sandiaga masih terus berjalan. Dijadualkan, tanggal 20 September, Koalisi Prabowo Sandiaga Uno menyerahkan daftar tim pemenangan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ditambahkannya, masalah timses adalah teknik alamiah. “Saya kira tim sukses itu sesuatu yang alamiahlah. Tidak perlu waktu konferensi pers khusus. Ya karena nanti kita sebut namanya juga. Namanya kalian sudah kenal semua. Orang-orangnya semua mungkin kita-kita juga. Kita tidak impor pemain dari mana-mana. Selain kita juga paket hemat, kalau transfer-transfer agak susah,” katanya

“Jadi enggak ada masalah. Sekarang tanggal 7 masih lama 13 hari lagi. Dan kita sudah sebetulnya sudah ada pertemuan-pertemuan terus sekjen dari 4 partai bahkan 5 partai kumpul terus,” ujar Prabowo.

BACA JUGA: Timses Prabowo-Sandi Yakin Mampu Saingi Jokowi-Ma’ruf

Nama-nama yang masuk dalam tim pemenangan, kata Prabowo, masih terus difinalisasi dan pada saat yang tepat akan umumkan ke publik. Menurutnya, masalah ekonomi ini adalah masalah bangsa sementara masalah tim sukses adalah teknis.

“Ini masalah fundamental bangsa yang muncul dimana-mana. Bagaimana rupiah sekaligus kita mau hati-hati. Kita mau tenang kita mau bertanggung jawab. Kita tidak mau grusa-grusu, kita tidak mau bicara tanpa perhitungan,” ucapnya. (TMN)

77 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment