You are here
Perusahaan BUMN Indonesia Masuk Daftar Industri Terbaik di Dunia Ekonomi & Bisnis 

Perusahaan BUMN Indonesia Masuk Daftar Industri Terbaik di Dunia

Topmetro.News – Perusahaan BUMN Indonesia secara mengejutkan masuk dalam daftar industri terbaik di dunia. Setidaknya sebagaimana yang disiarkan Forbes, ada 4 perusahaan BUMN Indonesia yang kini masuk dalam 2.000 perusahaan terbaik di dunia.

Perusahaan BUMN Indonesia Masuk 200 Besar

Selain masuk dalam 2.000 perusahaan terbaik, keempat BUMN dimaksud tercatat dalam 200 urutan perusahaan besar.

Ke 4 perusahaan BUMN Indonesia itu mulai dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk di peringkat 157, selain itu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk masuk di peringkat 11. Tidak itu saja, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk berada di peringkat 112 serta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk di peringkat 186 dari urutan 200 perusahaan besar dimaksud.

Selanjutnya pengakuan sekaligus apresiasi dunia internasional terhadap kinerja BUMN ini jadi salah satu bukti keseriusan perusahaan ‘plat merah’ ini untuk selalu mewujudkan visi jangka panjang sebagai penyedia layanan dan memiliki kinerja yang terbaik.

Perusahaan BUMN Indonesia Punya Daya Saing

Menurut Gatot Trihargo, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Survei dan Konsultan Kementerian BUMN peringkat Forbes ini menunjukkan BUMN Indonesia memiliki daya saing yang kuat dengan perusahaan top global lainnya.

”Kita (Kementerian BUMN) senantiasa berkomitmen untuk selalu meningkatkan kinerja dan layanan seluruh BUMN. Termasuk memperkuat peran BUMN sebagai agen pembangunan,” sebut Gatot, hari ini.

Bank Mandiri yang berada di peringkat 11 dunia mengalahkan perusahaan top global seperti VW, IBM, Mastercard, Netflix, Nestle, Coca-cola, Ferrari sampai Facebook.

Sementara itu Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama Bank Mandiri mengaku bersyukur karena perusahaan yang dikomandoinya itu bisa disejajarkan dengan perusahaan top dunia seperti Apple, BMW, Disney, IBM dan Microsoft.(*)

67 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment