You are here
Pj Gubsu, Kapoldasu Dan Ketua DPRD Sumut Tinjau TPS di Tiga Kabupaten dan Kota Kota Medan 

Pj Gubsu, Kapoldasu Dan Ketua DPRD Sumut Tinjau TPS di Tiga Kabupaten dan Kota

topmetro.news – Pj Gubsu (Gubernur Sumatera Utara), Eko Sobowo meninjau sejumlah lokasi tempat pemungutan suara (TPS) yaitu Di Medan, Kabupaten Deli Serdang dan Kota Binjai.

Sementata lokasi pertama yang ditinjau di TPS 2 di Jalan Masdullah Kecamatan Kampung Anggrung Medan.
Dalam peninjauan itu Pj Gubsu di dampingi Sekdaprovsu Ibu Hj Sabrina, Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpaw, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, dan Tim Desk Pilkada Sumut serta sejumlah jajaran SKPD Pemprovsu, pada Rabu (27/6/2018).

Saat peninjauan Pj Gubsu Eko Subowo langsung berbincang-bincang dengan salah satu petugas TPS dan mengatakan jumlah pemilih di TPS 2 Jalan Masdulhaq sebanyak 515 pemilih dan jumlah pemilih di sekira jam 10.00.WIB pagi baru sekitar 20 persen.

Sementara di tempat terpisah Pj Gubsu bersama rombongan saat meninjau di TPS 32 Dusun XI Mulyorejo Jalan Pelita 2 Kabupaten Deliserdang menemui jumlah pemilih cukup signifikan.

Karena di Kabupaten Deliserdang sangat istimewa diadakan dua pemilihan yaitu pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Bupati/Wakil Bupati Deliserdang.

Ketua PPS di TPS 32 Kabupaten Deliserdang Noto Trisno kepada Pj Gubsu mengatakan, Jumlah pemilih di TPS itu ada 477 orang dan laki laki 261 orang dan perempuan 216 orang. Sedangkan jumlah pemilih sekitar jam 10.30 WIB sudah mencapai 30 persen.

Untuk di Kota Binjai khususnya di lokasi TPS 6 Jalan Ikan Arwana Binjai Timur, Pj Gubsu langsung disambut Walikota Binjai Idham dan mengatakan kepada Pj Gubsu bahwa jumlah pemilih di TPS 6 itu ada sekira 530 pemilih dan jumlah angka pemilih sudah 53 persen dan diperkirakan jam 12.00 WIB siang jumlah pemilih akan mencapai 90 persen.

Namun sebelumnya, Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan sebelumnya pihaknya sudah mengecek sejumlah lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk melihat kondisi dan kesiapan anggota dalam memberikan pengamanan dan kenyamanan.

“Dari petugas KPPS sudah ada 31 kotak suara dan 62 bilik suara. Pengamanan sudah pasti aman dan lancar, masyarakat juga antusias untuk pencoblosan,” jelasnya.

Aman dan Terkendali

Kapoldasu juga mengatakan Pilkada Sumut amam dan terkendali.

“Tapi sampai siang ini belum ada laporan soal penyimpangan di TPS yang ada di Sumatera Utara namun yang perlu dijaga adalah memperketat penghitungan suara di TPS nantinya,” pungkas Kapoldasu.(TM/ERRIS)

172 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment