You are here
Gubsu Lantik Pj Walikota Padang Sidempuan dan Wakil Walikota Siantar Kota Medan 

Gubsu Lantik Pj Walikota Padang Sidempuan dan Wakil Walikota Siantar

TOPMETRO.NEWS – Penjabat (Pj) Walikota Padang Sidempuan dan Wakil Walikota Pematang Siantar resmi dilantik Gubsu Tengku Erry Nuradi, Jumat 12 Januari 2018 di aula Raja Inal Siregar Lantai II Kantor Gubsu. Selain itu Tengku Erry melantik Kepala Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Provsu Dr Sarmadan Hasibuan sebagai Penjabat (Pj) Walikota Padangsidempuan, sedangkan Togar Sitorus sebagai Wakil Walikota Kota Pematangsiantar.

Sarmadan dipilih menjadi Penjabat Walikota Padang Sidempuan setelah Walikota Padang Sidempuan dan Wakil walikota Padang Sidempuan telah berakhir masa jabatannya pada 4 Januari 2018 lalu. Sarmadan mengisi kekosongan jabatan menungngu pemilihan kepala daerah serentak pada 27 Juni 2018.

Kekosongan Jabatan

Sedangkan pelantikan Togar Sitorus Wakil Walikota Pematangsiantar adalah untuk mengisi kekosongan jabatan dikarenakan Wakil Walikota terpilih pada Pilkada 2016 lalu, Hefriansyah telah dilantik menjadi walikota.

Hefriansyah menggantikan almarhum Hulman Sitorus walikota terpilih yang meninggal dunia.

Pada kesempatan itu Gubsu Tengku Erry Nuradi mengharapkan para pejabat yang baru dilantik untuk bisa memanfaatkan potensi potensi se-kreatif mungkin sehingga hasilnya nanti dapat dinikmati masyarakat.

Pengembangan Pariwisata Danau Toba

“Kota Pematangsiantar sebagai salah satu pendukung dari pengembangan pariwisata Danau Toba diharapkan Kota Pematangsiantar harus bisa memanfaatkan peluang ini apalagi pemerintahan juga ingin mengembangkan pembangunan proyek strategis nasional melintas Kota Pematangsiantar,” pinta Tengku Erry.

Manfaatkan Potensi

Sedangkan kota Padang Sidempuan sebagai kota terbesar yang ada di pantai barat sama dengan kota lain Sibolga itu juga harus bisa memanfaatkan potensi potensinya seabagai pusat dari Tapanuli bagian selatan. “Kami yakin dengan pengalaman penjabat Walikota Padang Sidempuan yang pernah berdinas menjadi Sekda di Kota Padang Sidempuan selama lebih kurang hampir 7 tahun tentunya juga tidak asing lagi untuk bisa bersatu dengan seluruh masyarakat di sana, untuk membangun Kota Padang Sidempuan,” sebut Tengku Erry.

Sementara itu Pj Walikota Padang Sidempuan Sarmadan Hasibuan yang baru saja dilantik berjanji akan menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Padang Sidempuan dalam pelaksanaan Pilkada Kota Padang Sidempuan dan Pilgub Sumut.

“Saya tetap berusaha menjaga netralitas ASN, sehingga Pilkada serentak 2018 bisa terlaksana dengan baik,” kata Sarmadan Hasibuan menjawab wartawan di Kantor Gubernur Sumut usai dilantik Gubernur Sumut, Jumat hari ini.

“Saya akan melaksanakan tugas pemerintahan, tugas pembangunan. Tugas lain, mensukseskan Pilkada Serentak 2018,” ulang Sarmadan.

Sebagai Pejabat Kepala Daerah, urai Sarmadan lagi, dirinya harus bertanggungjawab menjaga netralitas ASN dalam Pilkada Kota Padangsidempuan dan Pilgub Sumut.

Jika ada ASN yang terlibat dalam Pilkada maupun Pilgub Sumut, kata Sarmadan, pihaknya akan tetap menindak sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan.(erris-TM-11)

390 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment