You are here
Lolos Ikut Pemilu, PKPI Sumut Segera Bergerak, Maju, dan Menang Politik 

Lolos Ikut Pemilu, PKPI Sumut Segera Bergerak, Maju, dan Menang

topmetro.news – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) akhirnya lolos sebagai parpol peserta Pemilu 2019. PKPI Sumut di bawah kepemimpinan Juliski Simorangkir pun bersyukur. Seluruh pengurus dan kader partai besutan Ketua Umum Hendropriyono di Sumut pun diajak segera bergerak, maju dan menuju kemenangan.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Sumut Ir Juliski Simorangkir MM kepada wartawan melalui telepon selulernya. Dia mengaku langsung mengikuti dan menyaksikan jalannya sidang PTUN, di Jalan A Sentra Primer Baru Timur, Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu (11/4/2018).

Menurut Juliski, pada kesempatan itu dirinya didampingi Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) PKPI Siantar Jimmy Purba, Ketua DPK Sibolga Memori Panggabean, dan Ketua DPK PKPI Labuhanbatu Utara Bonar Napitupulu. Lalu ada anggota DPRD Sibolga Hj Jusraini Tanjung, anggota DPRD Simalungun Bonauli Rajagukguk, anggota DPRD Medan Andy Lumbangaol. Juga Sekjen DPP PKPI Sumut Heru Purwiratno, beserta pengurus DPP PKPI Sumut di antaranya Erris Julietta Napitupulu, Daniel Simorangkir, dan Maria Sinaga.

Sorak Kemenangan

Juliski mengatakan, sidang yang diikuti langsung Ketua Umum Hendropriyono itu, langsung dipenuhi sorak riuh, setelah hakim mengetok palu, mengabulkan gugatan PKPI. Tidak hanya itu, sejumlah kader PKPI pun sujud syukur usai hakim memerintahkan KPU meloloskan PKPI sebagai parpol peserta Pemilu 2019.

Bahkan para pengurus PKPI se Tanah Air dengan berlinang air mata langsung menghampiri Hendropriyono. Mereka memeluknya hingga mengangkat dan diarak ke luar ruang sidang. Mantan Kepala BIN ini juga ikut bersyukur.

“Atas nama seluruh jajaran PKPI dan keluara besar khususnya di Sumatera Utara, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada majelis hakim PTUN. Mereka telah bekerja keras dan berkeadilan,” kata Juliski Simorangkir.

Juliski yang juga anggota DPRD Sumut ini menyatakan, setelah keluarnya putusan PTUN ini maka diintruksikan kepada seluruh pengurus se-Sumatera Utara segera merapatkan barisan. Juga meningkatkan konsolidasi penuh untuk maju lebih sempurna dalam merebut hati rakyat.

“Putusan lolosnya kita (PKPI) ikut sebagai peserta pemilu di tahun 2019 ini, selain berkat doa kita semua, juga tidak terlepas harapan dari masyarakat di Tanah Air khususnya Sumatera Utara. Untuk itu, marilah kita langsung segera bekerja menarik simpati rakyat,” katanya. (TM-RAJA)

161 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment