You are here
Indonesia Urutan 3 Destinasi Wisata Dunia Travel & Wisata 

Indonesia Urutan 3 Destinasi Wisata Dunia

topmetro.news – Saat ini, Indonesia sudah sangat diperhitungkan dalam industri pariwisata. Bahkan disebutkan, Indonesia menjadi urutan ketiga sebagai destinasi wisata terbaik di dunia.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Komunikasi Publik Kementrian Pariwisata Guntur Sakti, saat memberi sambutan di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), di Hotel Sari Pasific, Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Dan sekaitan dengan itu, kata dia, kemajuan industri digital saat ini pun menjadi andalan Kementrian Pariwisata RI. Hal ini dibuktikan dengan keseriusan Pemerintahan Jokowi untuk mendatangkan 20 juta wisatawan ke Indonesia tahun 2019.

Demikian disampaikan Guntur dalam Rapat Kerja Nasional Serikat Media Siber Indonesia di Hotel Sari Pasific, Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Guntur juga mengatakan, bahwa Indonesia menjadi salah satu dari 20 negara yang tercepat dalam pengembangan pariwisata. Kata dia, di Indonesia saat ini industri pariwisata tumbuh 22 persen.

Pulau Jawa Terlengkap

Memang masih kalah dengan Vietnam, namun dikatakannya, raihan itu sudah sangat baik. “Kita disalip Vietnam dan mereka melakukan perubahan luar biasa dalam meningkatkan kemajuan sektor pariwisata mereka,” katanya.

Soal prestasi Indonesia yang masuk dalam tiga destinasi pariwisata terbaik di dunia, kata dia, itu memang murni dari penilaian dunia internasional. “Pengakuan itu bukan kita yang meminta tetapi dunia yang memberinya,” kata Guntur seraya menambahkan, untuk wilayah yang pariwisatanya lengkap adalah Pulau Jawa.

Guntur juga mengungkapkan, bahwa devisa pariwisata di Indonesia saat ini bertengger di posisi keempat. “Dan saat ini menjadi nomor dua dalam menghasilkan devisa,” katanya.

Rakernas SMSI itu sendiri digelar dengan thema: Indonesia Optimis Menghadapi Revolusi Industri. (TM-ERRIS)

142 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment