You are here
Prediksi Arsenal vs CSKA Moscow 6 April 2018 Olahraga 

Prediksi Arsenal vs CSKA Moscow 6 April 2018

topmetro.news – Babak perempat final Liga Eropa UEFA akan menyuguhkan salah satu pertandingan seru antara Arsenal dan CSKA Moscow. Bertempat di stadion Emirates, pad Jumat (6/4/2018) pukul 02.05 WIB. Arsenal yang kini ada di posisi keenam Premiere League tentu berhasrat mengalahkan peringkat ketiga Liga Rusia itu. Belum pernah berjumpa sebelumnya, baik Arsenal dan CSKA benar-benar buta kekuatan satu sama lain. Inggris dan Rusia akan mengirim salah satu tim terbaik mereka di babak perempat final Liga Eropa UEFA yakni antara Arsenal dan CSKA Moscow.

Selain bermain di kandang, The Gunners jelas punya motivasi lebih karena kini tengah dalam tren positif yakni tiga kemenangan berturut-turut dalam lima laga terakhir. Tim asuhan Arsene Wenger ini mampu meraih dua kemenangan atas AC Milan dan Watford dan satu kekalahan dari Manchester City di kandang. Pierre-Emerick Aubameyang dkk tentu ingin melenggang ke babak final Liga Eropa UEFA demitrofi penghibur penampilan buruk mereka di Liga Inggris.

Namun CSKA bukanlah lawan mudah bagi Arsenal. Klub berjuluk Koni ini mencatat empat kemenangan dan satu kekalahan dalam lima laga sebelumnya. Patut diwaspadai juga karena dua kemenangan terakhir tim asuhan Viktor Goncharenko inididapat lewat laga tandang yakni mempermalukan Olympique Lyon dan Terek Grozny.

Performa apik Ahmed Musa, Alan Dzagoev dan Pontus Wernbloom tentu akan cukup bisa menyusahkan barisan pertahanan Arsenal. Jika tak inginPetr Cech mengambil bola di gawangnya, tentu saja Henrikh Mkhitaryan, Mesut Ozil dan Alex Iwobi wajib tampi ngotot.

Arsenal kemungkinan akan turun dengan kekuatan penuh saat menghadapi CSKA Moskwa di Emirates Stadium. Tim asuhan Arsene Wenger itu sudah sulit untuk mendapatkan tiket Liga Champions musim depan dari jalur Liga Inggris. Sampai pekan ke-31, Arsenal baru mengumpulkan 51 poin. Untuk bisa mencapai empat besar, batas akhir ke Liga Champions, The Gunners harus mengejar perbedaan 13 poin dari Tottenham Hotspur.

Akan lebih realistis jika Arsenal mengikuti jejak Manchester United musim lalu, menjadi juara Liga Eropa, dan mendapatkan jatah langsung ke penyisihan grup Liga Champions. Oleh karenanya, Arsene Wenger harus berhenti melakukan rotasi pemain.

Pertama, karena Arsenal kehilangan Pierre Emerick Aubameyang. Bukan karena cedera, tetapi karena penyerang asal Gabon itu terkena larangan bermain. Aubameyang sudah pernah tampil di Liga Eropa musim ini bersama Borussia Dortmund. Ia tidak boleh membela dua klub berbeda di kompetisi yang sama pada musim yang sama.

Untuk menutupi kekurangan tanpa Aubameyang, yang mencetak dua gol melawan Stoke City, Arsenal akan memakai Alexandre Lacazette. Dia sudah muncul dari bangku cadangan akhir pekan lalu. Selain itu, Laurent Koscielny, Henrikh Mkhitaryan, dan Granit Xhaka yang disimpan melawan Stoke, bakal datang dalam kondisi segar.

Datang Dengan Modal Kemenangan

Sementara itu CSKA Moskwa datang ke London dengan berbekal tiga kemenangan beruntun. Kemampuan tim ini mengalahkan salah satu tim terbaik Liga Eropa, Lyon dengan skor 2-3 dalam laga tandang, harus diwaspadai oleh Arsenal.

Tetapi tim tamu tidak dalam kondisi lengkap. Mereka kehilangan Kirill Nababkin yang terkena akumulasi kartu kuning. Selain itu CSKA juga tidak diperkuat oleh Viktor Vasin dan Mario Fernandes yang cedera.

Meskipun demikian, tim yang berasal dari penyisihan grup Liga Champions musim ini, memiliki Alan Dzagoev yag sudah mencetak empat gol di Eropa. Gelandang CSKA Moskwa, Bibras Natcho, juga memandang laga melawan Arsenal dari sudut pandang positif.

“Semua orang tahu Arsenal tim yang sangat tangguh. Saya tidak memiiki pilihan lawan karena yang tersisa hanyalah klub-klub level atas. Jadi, tidak masalah klub mana yang bakal Anda hadapi.

“Saya pikir kami memiliki kesempatan untuk lolos. Kadang CSKA bisa kalah dari tim yang lebih lemah, tapi pada saat yang sama kami bisa mengalahkan tim manapun. Kami akan bersiap untuk fokus memperebutkan satu tempat di babak berikutnya,” kata Natcho dikutip dari situs resmi UEFA.

Arsenal pernah berjumpa dengan CSKA Moskwa pada babak penyisihan grup Liga Champions 2006-2007. Saat itu The Gunners kalah 1-0 di Rusia, dan hanya bermain imbang 0-0 di London. Ini bisa menjadi lampu kuning untuk Arsene Wenger agar timnya tidak gegabah melawan CSKA Moskwa yang di atas kertas bisa mereka kalahkan.

Memukul CSKA Moskwa akan membuka jalan Arsenal menuju juara Liga Eropa, dan mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. Klub London harus melakukan hal itu, setelah musim ini tidak bisa berbicara di Liga Inggris, Liga Champions, Carabao Cup, dan Piala FA. (TM-YOFE)

Statistik Kedua Tim

Head to Head Arsenal vs CSKA Moscow :

02/11/06 Arsenal 0 – 0 CSKA Moscow
17/10/06 CSKA Moscow 1 – 0 Arsenal

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal :

02/03/18 Arsenal 0 – 3 Manchester City
04/03/18 Brighton 2 – 1 Arsenal
09/03/18 Milan 0 – 2 Arsenal
11/03/18 Arsenal 3 – 0 Watford
16/03/18 Arsenal 3 – 1 Milan

Lima Pertandingan Terakhir CSKA Moscow :

09/03/18 CSKA Moscow 0 – 1 Olympique Lyonnais
11/03/18 Akhmat Grozny 0 – 3 CSKA Moscow
16/03/18 Olympique Lyonnais 2 – 3 CSKA Moscow
25/03/18 CSKA Moscow 4 – 0 Ryazan

Prediksi Kemenangan

POIN 0:2
GOL 2-0

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs CSKA Moscow:

Arsenal (3-4-2-1) : Cech; Koscielny, Mertesacker, Kolasinac; Wilshere, Elneny, Xhaka, Ramsey; Mkhitaryan, Ozil; Aubameyang.

CSKA Moscow (3-1-4-2) : Akinfeev; Ignashevich, V.Berezutski, A.Berezutski; Wernbloom; M.Fernandes, Golovin, Dzagoev, Nababkin; Vitinho, Zhamaletdinov.

170 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment