You are here
Prediksi Asian Games Timnas Indonesia U-23 vs China Taipei 12 Agustus 2018 Olahraga 

Prediksi Asian Games Timnas Indonesia U-23 vs China Taipei 12 Agustus 2018

topmetro.news – Melakoni laga perdana di Grup A cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018. Timnas Indonesia U-23 yang akan menghadapi China Taipei (Taiwan), tetap mengusung target meraih kemenangan. Target tersebut tentunya memiliki alasan, agar pasukan Luis Milla punya modal  bisa lolos ke fase berikutnya. Laga tersebut, puluhan ribuan atau jutaan pendukung fanatik Timnas Indonesia U-23, akan tetap mensupport tim “Merah Putih” bisa tampil maksimal. Pada Minggu (12/08/2018) pukul 19.00 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Persiapan mencapai 100 persen telah terpatri di dada Timnas Indonesia U-23. Selain menjadi tuan rumah, Timnas Indonesia mencoba untuk tidak terlalu PeDe (percaya diri), dan menganggap enteng setiap lawan di babak Grup A. Persaingan yang ada di Grup A, Timnas Indonesia U-23 bersama, Hong Kong, China Taipei (Taiwan), Palestina dan Laos. Timnas miliki dua tim yang menjadi lawan, yakni Hongkong dan Palestina.

Hanya saja, yang telah mengetahui dengan baik tipe permainan itu datang dari, Timnas Hongkong yang sudah menjalani pertandingan perdana. Pada Jumat (10/08/2018) mengalahkan Laos dengan skor 3-1. Berarti, lawan yang berada di Grup A memiliki kekuatan yang sangat merata.  Materi pemain yang dimiliki Timnas Indonesia U-23, seluruhnya merupakan pemaian yang tampil di liga tertinggi di Indonesia. Namun, Luis Milla tetap harus memutar otak, ataupun meramu sebuah tim menjadi tim yang solid. Diperkuat dengan dua pemain naturalisasi Goncalves dan Stefano Lilipaly, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang baik kepada tim, melalui aksi-aksi dan umpan-umpan matang yang dapat memanjakan striker timnas.

Tampaknya, Luis Milla akan tetap mempercayakan Evan Dimas Darmono menjadi jenderal lapangan. Penilaian yang dimiliki Luis Milla terhadap pemain yang memperkuat Selangor FA, Malaysia, sangat khusus. Panampilan Evan Dimas, baik bermain untuk Selangor FA, dan dalam latihan di timnas selalu dapat mengendalikan serangan dari tengah lapangan.  Tidak hanya itu saja, Luis Milla pun memiliki dua gelandang kiri dan kanan yang diisi Febri Haryadi dan Saddil Ramdani, akan dapat menghidupkan serangan yang dibangun dari kedua sektor tersebut. Febri dan Saddil sama-sama memiliki kelincahan, dan kecepatan untuk mengendalikan si kulit bundar.

Timnas Lebih Diunggulkan

Walaupun Timnas Indonesia U-23 lebih diunggulkan dari China Taipei, harus tetap mewaspadai serangan yang dibangun tim yang diasuh Peng Wu-sung itu. Apalagi, China Taipei memiliki tipe permainan cepat dan umpan-umpan panjang yang mengarah ke kotak penalti lawan. Sebab, hampir seluruh pamain yang tampil di laga tersebut memiliki speed (kecepatan) dalam merebut bola ataupun menerima umpan.

Hal itu akan menjadi tugas berat, bagi pemain belakang Timnas Indonesia U-23. Antisipasi serangan lawan yang bakal diisi, Rezaldi Hehanusa, Ricky Fajrin, Hansamu Yama dan Putu Gede. Bahkan, sang penjaga gawang yang bakal dihuni Andritany Ardhiyasa, harus pula jeli menempatkan posisi untuk mengantisipasi, ruang tembak (tendangan) pemain China Taipe.

China Taipei yang tampil di Asian Games 2018 di Indonesia ini, sebelumnya telah mamatok target untuk dapat masuk ke babak 16 besar. Tentunya hal itu, akan menjadi pekerjaan rumah yang sedikit rumit bagi Luis Milla. Mill harus selektif memilih pemain, yang dapat bermain bagus hingga meraih kemenangan.

Formasi yang bakal di terapkan oleh Luis Milla dalam laga nanti, akan menurunkan formasi 4-3-3 seperti beberapa pertandingan ujicoba yang telah dilakukan. Namun, hal itu bagi Luis Milla tidaklah menjadi formasi baku dalam menjalani pertandingan. Formasi 3-5-2 pun juga bakal diterapkan Milla, sesuai kebutuhan dan karakter lawan yang bakal dihadapi.

China Taipei Bawa 20 Pemain

Sementara di kubu China Taipei, membawa 20 pemain yang sudah didaftarkan untuk berlaga di Asian Games 2018. Dalam skuad tersebut, tidak ada nama Will Donkin, yang kini tampil di Liga Inggris memperkuat Crystal Palace. Disebabkan, Donkin tetap berada di Inggris, karena Liga Inggris baru saja dimulai. Walupun China Taipei tidak membawa pemain andalannya ke Asian Games 2018 ini, kewaspadaan akan tetap ditingkatkan oleh segenap pemain Timnas Indonesia.

Ada tiga pemain senior China Taipei, akan tampil di pesta olahraga Asia ini. Dalam daftar nama yang diserahkan offisial tim China Taipei, telah tercatat nama Pan Wen Chieh berposisi sebagai penjaga gawang, Wang Rui dan Chen Ting Yang berposisi pemain bawah atau bek.

Dalam pertandingan ini. Walaupun keduanya belum pernah bertemu di laga resmi mana pun. Timnas Indonesia memiliki peluang baik untuk dapat memenangkan pertandingan ini. Diperkuat pemain yang memiliki skill individu merata, dan semangat juang yang tinggi dimiliki pemain Timnas Indonesia, kemenangan akan dapat diperoleh. Jika, seluruh pemain yang akan tampil nantinya dapat bermain terarah, dengan menerapkan kerjasama tim yang solid. Bravo Timnas Indonesia! (TMN-YOFE)

Head to Head Timnas Indonesia U-23 vs China Taipei

Belum pernah bertemu

Lima Pertandingan Terakhir Tmnas Indonesia

29/03/15 AUC Chinese Taipei U23 0 – 4 Australia U23
31/03/15 AUC Chinese Taipei U23 3 – 1 Hong Kong U23
19/07/17 AUC Laos U23 3 – 1 Chinese Taipei U23
21/07/17 AUC Chinese Taipei U23 1 – 7 Korea DPR U23
23/07/17 AUC Chinese Taipei U23 0 – 4 Hong Kong U23

Lima Pertandingan Terakhir Timnas China Taipei

29/08/17 SAG Indonesia U23 3 – 1 Myanmar U23
02/12/17 OCM Indonesia U23 4 – 0 Brunei U23
04/12/17 OCM Mongolia U23 2 – 3 Indonesia U23
06/12/17 OCM Kyrgyzstan U23 1 – 0 Indonesia U23
21/03/18 UNT Singapore U23 0 – 3 Indonesia U23

Prediksi Kemenangan Timnas Indonesia U-23 vs China Taipei

POIN 0:1/2
GOL 2-0

Prediksi Susunan Pemain Indonesia U-23 vs China Taipei

Timnas Indonesia (4-3-3): Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Putu Gede, Evan Dimas, M. Hargianto, Stefano Lilipaly, Saddil Ramdani, Febri Haryadi, Alberto Goncalves

China Taipei (4-4-2): Tsai Chia-hsiu, Tsai Sheng-an, Chen Yu-lin, Yang Chao-hsun, Su Yi-ming, Chen Yen-ting, Ho Wei-chen, Hung Chih-chi, Chen Yi-wei, Wu Pai-ho, Yeh Chih-hsien.

913 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment