You are here
Prediksi Final Piala Dunia Perancis vs Kroasia 15 Juli 2018 Olahraga 

Prediksi Final Piala Dunia Perancis vs Kroasia 15 Juli 2018

topmetro.news – Menjadi tim yang semula tidak diunggulkan, membuat Kroasia tampil semakin percaya diri. Lihat saja, sepanjang babak penyisihan maupun hingga babak 8 besar maupun semifinal, Kroasia tak pernah mengalami kekalahan. Menghadapi tim besar Argentina, tim yang berjulukan Vatreni (The Blaze) ini memukul Tango 3-0. Dalam partai final Piala Dunia 2018, Kroasia akan berjuang habis-habisan menghadapi Perancis, yang berambisi besar meraih titel supremasi sepakbola tertinggi di dunia berlangsung, pada Minggu (15/07/2018) pukul 21:00 WIB di di Stadion Luzhniki, Rusia.

Tidak banyak yang menyadari bahwa tim nasional Kroasia ini, adalah salah satu dari beberapa tim yang datang dengan label generasi emas mereka. Namun dengan performa di fase kualifikasi yang melihat mereka finish dibawah Islandia, banyak yang skeptis dengan kemampuan anak asuh Zlatko Dalic yang akhirnya berhasil lolos usai menaklukkan Yunani di fase playoff.

Permainan mereka jauh meningkat di fase grup usai mendominasi Grup D dimana Modric cs. Kroasia erhasil mengamankan posisi puncak diatas favorit juara, Argentina. Semua berubah menjadi datar dalam fase knockout dimana Vatreni dipaksa bermain di fase extra time, dalam perjalanan mereka ke pertandingan final. Lini belakang Kroasia terlalu mudah untuk dibobol dan jika mereka tidak hati-hati, Perancis akan memanfaatkan lubang yang mereka miliki di sektor pertahanan ini.

Lebih Baik

Les Bleus juga sebenarnya tidak berada dalam keadaan yang lebih baik, jika kita membicarakan kemampuan lini belakang mereka. Varane dan Umtiti memiliki tipikal bermain agresif defensive, yang terlalu identik dan terkadang kesalahan koordinasi keduanya membuka ruang, yang kelihatannya terlalu fundamental untuk dilakukan oleh dua bek kelas atas ini.

Untungnya bagi Deschamps, ia memiliki sosok N’Golo Kante dan Blaise Matuidi yang super mapan dalam membaca kemungkinan kesalahan, dan dengan segera mengantisipasinya. Kehadiran dua pemain ini juga memberi kebebasan bagi Paul Pogba, untuk mengatur lini depan dan membuka ruang bagi Kylian Mbappe, yang tampil luar biasa dalam penampilan perdananya di Piala Dunia.

Perancis dan Kroasia memiliki masalah yang identik namun keduanya juga memiliki kelebihannya masing-masing. Kroasia dengan kemampuan mereka mengelola tekanan dan Perancis yang memiliki kecepatan break yang luar biasa. Kedua tim punya peluang yang sama besar untuk mengeksploitasi kelemahan lawan mereka, dan ini akan menjadi permainan dimana kedisplinan lini bertahan akan menjadi kunci untuk meraih kemenangan.

Sulit Diprediksi

Melihat perjalanan kedua tim hingga sekarang ini, maka bagi siapa pun jelas sangat sulit untuk mengeluarkan prediksi skor yang akurat. Bagi Pdxsteel, pertandingan malam ini akan menghadirkan skor tipis bagi kemenangan Perancis atau pun Kroasia. Kenapa Krosia berpeluang, karena mereka memiliki kedalaman skuat pemain yang diisi oleh pemain-pemain mental juara, macam Ivan Rakitic, Luka Modric, Ivan Perisic, maupun Mandzukic.

Skor malam ini akan sangat menarik untuk dinantikan, namun jangan lupa bahwa Perancis memiliki kekuatan serangan yang sangat mematikan. Kylian Mbappe dan Antione Griezmann contohnya, kedua pemain adalah mesin pembunuh Perancis yang selalu menghadirkan tekanan besar kepada tim lawan. Dengan kondisi pertahanan sekarang ini, Kroasia masih berpeluang untuk memberikan perlawanan balik kepada Perancis. Satu solusi terbaik bagi Kroasia adalah menunggu kegagalan penyerang depan Perancis melakukan serangan, dan proses serangan balik akan terjadi.

Kroasia sendiri merupakan satu tim yang berhasil menujukan sekecil apapun peluang yang ada, mereka mampu menyelesaikan menjadi gol. Dengan pemain-pemain bermental juara, maka Kroasia akan bisa memberikan tekanan balik kepada pertahanan Perancis yang dikawal Raphael Varane, dan Samuel Umtiti. Perancis lebih siap dalam faktor fisik pemain dan kami rasa mereka mampu mengambil keuntungan dari para pemain Kroasia yang pastinya akan kelelahan setelah melalui fase knockout dengan keharusan bermain di babak extra time dan penalti.(TMN-YOFE)

Statistik Pertandingan Perancis vs Kroasia

Head to Head Perancis vs Kroasia

Rab 30/03/11 PER Prancis 0 – 0 Kroasia
Jum 18/06/04 KEE Kroasia 2 – 2 Prancis
Min 28/05/00 PER Kroasia 0 – 2 Prancis
Sab 13/11/99 PER Prancis 3 – 0 Kroasia
Kam 09/07/98 PID Prancis 2 – 1 Kroasia

Lima Pertandingan Terakhir Perancis

Kam 21/06/18 PID Prancis 1 – 0 Peru
Sel 26/06/18 PID Denmark 0 – 0 Prancis
Sab 30/06/18 PID Prancis 4 – 3 Argentina
Jum 06/07/18 PID Uruguay 0 – 2 Prancis
Rab 11/07/18 PID Prancis 1 – 0 Belgia

Lima Pertandingan Terakhir Kroasia

Jum 22/06/18 PID Argentina 0 – 3 Kroasia
Rab 27/06/18 PID Islandia 1 – 2 Kroasia
Sen 02/07/18 PID Kroasia P 1 – 1 Denmark
Min 08/07/18 PID Rusia 2 – 2 P Kroasia
Kam 12/07/18 PID Kroasia E 2 – 1 Inggris

Prediksi Kemenangan Perancis vs Kroasia

POIN   0:1/4

GOL      2-1

Prediksi Susunan Pemain Perancis vs Kroasia

Perancis : H. Lloris, R. Varane, S. Umtiti, L. Hernández, B. Pavard, B. Matuidi, P. Pogba, N. Kanté, O. Giroud, A. Griezmann, K. Mbappé.

Kroasia : D. Subašić, D. Vida, I. Strinić, D. Lovren, Š. Vrsaljko, L. Modrić, I. Rakitić, I. Perišić, M. Brozović, M.Mandžukić, A. Rebić.

47 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment