You are here
Prediksi Final Sepakbola Asian Games 2018 Korea Selatan vs Jepang Olahraga 

Prediksi Final Sepakbola Asian Games 2018 Korea Selatan vs Jepang

topmetro.news – Dua tim nasional Korea Selatan dan Jepang, akan saling menjajal kekuatan dalam final sepakbola Asian Games 2018. Kedua timnas yang merupakan langganan tampil di Piala Dunia, untuk pertama kalinya tampil di final di ajang pesta olahraga empat se-Asia. Pada final sepakbola Asian Games 2018 yang berlangsung, pada Sabtu (01/09/2018) di Stadion Pakansari, Bogor pukul 18:30 WIB, sudah dapat dipastikan irama permainan yang disuguhkan kedua tim, berlangsung menarik dan penuh dengan taktik permainan memukau.

Seperti diketahui, cabang olahraga sepakbola di even apapun akan menjadi olahraga yang paling bergengsi. Merebut medali emas di Asian Games 2018 ini, akan menjadikan kedua tim untuk bermain dengan konsentrasi yang tinggi. Apalagi, dalam laga tersebut kedua tim akan menurunkan pemain yang siap tampil sebagai juara.

Rekor penampilan di final sepanjang Asian Games, Timnas Korea Selatan yang memiluki julukan Taeguk Warriors, sudah tujuh kali tampil di final Asian Games, sedangkan Timnas Jepang yang berjulukan Matahari Terbit itu, hanya dua kali mentas di babak tersebut. Untuk, itu kedua tim akan menampilkan seluruh cara dan upaya mereka, agar dapat meraih titel juara di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Korea Selatan sukses mengamankan tiket ke partai final, setelah mengalahkan Vietnam di laga semifinal Asian Games 2018. Di pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (29/8) tersebut, Son Heung-min dkk menang dengan skor 3-1. Sementara itu, Jepang mampu meraih satu tiket final tersisa dengan mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor tipis 1-0.

Berimbang

Jika melihat performa sejauh ini, baik Korsel dan Jepang mencatatkan raihan serupa. Dari total lima pertandingan, baik Korsel dan Jepang sama-sama mengoleksi empat menang dan satu kalah. Uniknya, kekalahan yang diterima Korsel dan Jepang sama-sama dialami dari wakil Asia Tenggara di fase grup. Korsel ditumbangkan Malaysia 1-2, sedangkan Jepang dibungkam Vietnam 0-1. Akan tetapi, Korsel dan Jepang pada akhirnya yang menghentikan langkah wakil Asia Tenggara tersebut.

Jepang mengalahkan Malaysia 1-0 di 16 besar, sedangkan Korsel menekuk Vietnam 3-1 di semifinal. Jika menang atas Jepang, Korsel tercatat sebagai negara dengan koleksi emas terbanyak di cabang olahraga sepakbola putra Asian Games 2018, yakni lima emas. Sementara bagi Jepang, kemenangan atas Korsel membuat mereka mencatatkan dua medali emas.

Pada final cabang olahraga sepakbola putra, Timnas Korea Selatan U-23 berhadapan dengan Timnas Jepang U-23, akan terjadi jual beli serangan. Namun, dalam laga tersebut, Timnas Korea Selatan sedikit di atas angin untuk memenangkan laga tersebut. Diprediksikan skor 2-1, akan berpihak ke Timnas Korea Selatan, dan sekaligus tampil sebagai juara sepakbola di Asian Games 2018. (TM-YOFE)

Prediksi Susunan Pemain Timnas Korea Selatan U-23 vs Timnas Jepang U-23

Timnas U-23 Korea Selatan: Jo Hyeonwoo; Kim Minjae, Kim Jinya, Kim Moonhwan, Cho Yumin; Lee Jinhyun, Kim Jung Min, Son Heung Min; Hwang Hee Chan, Hwang Ui Jo, Lee Seungwoo.

Timnas U-23 Jepang: Ryosuke Kojima; Daiki Sugioka, Teruki Hara, Yugo Tatsuta; Ryo Hatsuse, Keita Endo, Yuto Iwasaki, Kouta Watanabe, Yuta Kamiya, Daiezen Maeda; Reo Hatate.

117 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment