You are here
Prediksi Liga I Indonesia PSMS Medan vs PSIS Semarang 12 September 2018 Olahraga 

Prediksi Liga I Indonesia PSMS Medan vs PSIS Semarang 12 September 2018

topmetro.news – Ada yang menarik dalam lanjutan Liga I Indonesia 2018 ini. Memasuki pekan ke-21, laga tim juru kunci terjadi antara PSMS Medan menghadapi tamunya PSIS Semarang. Pasalnya, PSMS Medan dan PSIS Semarang yang berada di posisi juru kunci klasemen, sama-sama memiliki ambisi untuk meraih kemenangan, untuk menambah modal terhindar dari zona degradasi. Duel panas ini berlangsung, Rabu (12/9/2018) di Stadion Teladan Medan, pukul 15:30 WIB.

Posisi PSMS Medan di Liga I Indonesia 2018 ini, yang berada diurutan buncit ke-18 dengan poin 19, hanya terpaut 1 poin dari tamunya PSIS Semarang, yang berada di peringkat 17 klasemen sementara. Artinya, PSMS Medan wajib meraih angka penuh dalam pertandingan tersebut, agar dapat keluar dari ancaman degradasi.

Di kubu PSMS Medan, dalam laga ini memiliki rasa percaya diri yang tinggi, untuk meredam ambisi tamunya PSIS Semarang, yang juga menginginkan poin penuh di laga itu. Ambisi PSMS Medan bukannya tak beralasan, sejak menjalani masa libur Asian Games 2018 selama dua minggu, tim berjulukan Ayam Kinantan itu telah melakukan evaluasi tim, agar ambisi untuk terhindir dari zona degradasi, dan bertahan di Liga I Indonesia dapat tercapai.

Beberapa kali, PSMS Medan melakukan ujicoba hasil yang dipetik telah menunjukkan hasil yang baik pula. Tentunya, sang pelatih Peter Butler lebih memfokuskan di lini tengah, dan kekompakan serta disiplin pemain. Dari hasil eveluasi tersebut, Peter Butler merasa yakin, dalam penampilan PSMS Medan ke depan, akan mengalami perubahan yang sangat terlihat, dalam hal permainan menyerang maupun semangat yang tinggi dimiliki seluruh pemain.

Peter Butler Yakin PSMS Medan Menang

Untuk itu dihadapan wartawan, Selasa (11/9/2018) di Sekretariat PSMS Medan, Peter Butler mengatakan, dirinya merasa yaki tim yang dibesutnya itu yakni PSMS Medan akan meraih hasil terbaik, yakni kemenangan atas tamunya PSIS Semarang. Hal itu sangatlah penting, meraih poin penuh di laga ini. Sebab, PSMS Medan harus mengumpulkan poin demi poin di 14 pertandingan sisa. Tentunya, hal itu untuk keluar dari jurang degradasi yang mengancam.

Untuk itu berbagai persiapan terus dimatangkan, termasuk selama libur kompetisi dalam rangka perhelatan Asian Games, sejumlah laga uji coba dengan tim-tim lokal juga dijalani anak-anak asuhnya. Dari sejumlah uji coba tersebut, performa semua pemian PSMS dinilai semakin meningkat. Dengan demikian, tiga pemain asing yang baru bergabung di putaran kedua ini, juga sudah bisa beradaptasi dengan pemain-pemain lokal lainnya.

Rasa percaya diri yang tinggi pada skuad PSMS, juga tidak terepas dari laga sebelumnya yang berhasil menahan imbang Persija. “Persiapan kita sudah matang untuk menghadapi PSIS. Saya senang semua pemain selama persiapan itu, bisa menjalankan semua program dengan baik termasuk saat menjalani uji coba,” kata mantan pelatih Persipura itu.

Ia juga memuji kedisiplinan anak-anak asuhnya, yang sudah mampu menjalankan semua tugasnya masing-masing, terutama dalam menjaga lawan saat diserang. “Jadi saya mau para pemain percaya diri dan yakin di laga nanti. Jangan khawatir bikin kesalahan, karena itu biasa. Saya yakin pertandingan besok kita dapat poin penuh. Saya tahu pasti laga nanti lebih sulit tapi saya yakin, karena kondisi pemain sangat bagus dapat meraih kemenangan,” katanya.

PSIS Semarang Siap Ladeni Permainan PSMS

Tampaknya, PSMS Medan tak mulus untuk meraih poin penuh di laga nanti. Pasalnya, tim tamu PSIS Semarang bakal tampil maksimal, dan siap meladeni permainan tuan rumah PSMS Medan. Tak hanya itu, PSIS Semarang juga memiliki ambisi besar untuk meraih kemenangan, di kandang PSMS.

Hal itu disampaikan langsung, Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, Selasa (11/9) dalam temu pers di Sekretariat PSMS Medan. Dengan kekuatan 18 pemain yang datang ke Kota Medan. Skuad Laskar Mahesa Jenar sebagai tim tamu, tidak gentar dan siap meladeni permainan tuan rumah.

Ditambahkannya, PSMS dan PSIS, saat ini sama-sama tim papan bawah klasemen.  Tentunya sangat membutuhkan kemenangan demi kemenangan, dalam upaya lepas dari jurang degradasi. “Kami saat ini sama-sama peringkat bawah. Jadi kemenangan sangat dibutuhkan oleh kedua tim, demi mengumpulkan nilai demi nilai,” ucapnya.

Sementara terkait mental pemain, ia menilai tidak masalah, bahkan 18 pemain yang dibawa ke Medan kali ini semuanya siap bermain, baik pemain asing, terlebih pemain lokal yang akan membuktikan kualitasnya. “Kami membawa 18 pemain ke Medan. Semua laga bagi kami adalah final. Istilahnya laga PSIS melawan PSMS ini adalah finalnya tim papan bawah,” katanya.

PSIS saat ini berada di peringkat 18 klasemen, dengan nilai 20 dari 5 kali menang, 5 seri dan 10 kali kalah. Sementara PSMS berada di peringkat 18 dengan nilai 19 dari 6 kali menang, 1 seri dan 13 kali kekalahan.(TM-YOFE)

Statistik Pertandingan PSMS Medan vs PSIS Semarang

Head-to-head : PSMS Medan vs PSIS Semarang

15.04.18 Ll1 PSIS PSMS 4 : 1
25.11.17 Ll2 PSMS PSIS 2 : 0
07.10.17 Ll2 PSMS PSIS 3 : 1
21.09.17 Ll2 PSIS PSMS 2 : 1
31.01.09 Ll1 PSMS PSIS 2 : 2

Lima Pertandingan Terakhir PSMS Medan

23.07.18 Ll1 PSMS vs PSM 3 : 1 W
28.07.18 Ll1 PSMS vs Bali United 1 : 2 L
03.08.18 Ll1 Bhayangkara vs PSMS 3 : 1 L
08.08.18 PII Kuala Nanggroe vs PSMS 1 : 5 W
12.08.18 Ll1 Persija vs PSMS 0 : 0 D

Lima Pertandingan Terakhir PSIS Semarang

22.07.18 Ll1 PSIS vs Persebaya 1 : 0 W
30.07.18 Ll1 PSIS vs PSM 1 : 1 D
04.08.18 Ll1 Bali United vs PSIS 2 : 0 L
10.08.18 PII Persab vs PSIS 1 : 3 W
13.08.18 Ll1 PSIS Bhayangkara 1 : 2 L

Prediksi Kemenangan PSMS Medan vs PSIS Semarang

POIN 0:1/4
GOL 2-0

Prediksi Susunan Pemain PSMS Medan vs PSIS Semarang

PSMS Medan : A. Rohim, Reinaldo Lobo, A. Tanidis, R. Fatahillah, A. Akbar, F. Andika, L. Raharjo, S. Matsunaga, R. Hidayat, F. Sugiantoro, Felipe Martins.

PSIS Semarang : J. Ribowo, P. Planic, S. Tahar, H. Abdilah, F. Saputra, M. Yunus, M. Wahyu, Abu Baker Al Mal, Bruno Silva, B. Nugroho, H. Yulianto.

102 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment