You are here
Prediksi Piala AFF U-19 Malaysia vs Indonesia 12 Juli 2018 Olahraga 

Prediksi Piala AFF U-19 Malaysia vs Indonesia 12 Juli 2018

topmetro.news – Laga panas bakal tersaji di Semifinal Piala AFF U-19 2018 saat Timnas Indonesia U-19 dijamu Malaysia U-19, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo hari ini, pada Kamis (12/7/2018) pukul 19.00 WIB. Tim Garuda Nusantara-julukan Timnas Indonesia U-19 lolos ke babak semifinal dengan status runner-up Grup A. Sedangkan Malaysia adalah juara Grup B.

Berbeda dengan laga sebelumnya, tim besutan Indra Sjafri ini kemungkinan besar bakal diperkuat oleh Egy Maulana Vikri. Pemain yang baru saja menandatangani kontrak dengan Lechia Gdansk, klub asal Polandia. Kehadiran pemain jebolan SKO Ragunan ini diharapkan mampu menambah daya gedor tim Garuda Nusantara saat berhadapan dengan Malaysia.

Indonesia sendiri harus mampu meraih kemenangan untuk lolos ke partai puncak. Namun, usaha ini dipastikan akan mengalami rintangan. Garuda Nusantara punya catatan kurang baik saat berhadapan dengan Malaysia U-19, pada kualifikasi Piala Asia U-19, di mana Garuda Nusantara dipukul 1-4 oleh Malaysia.

Dikutip dari laman PSSI, Rabu (11/7), pelatih Malaysia Bojan Hodak menilai Indonesia adalah tim kuat. “Kami sudah bertemu sebelumnya. Egy Maulana Fikri, Todd Ferre, dan Saddil Ramdani menjadi perhatian kami. Mereka semua pemain penyerang, saya juga tahu Indra Sjafri merupakan pelatih dengan filosofi menyerang,” katanya. “Ditambah dukungan dari penonton membuat Indonesia menakutkan. Tapi kami akan bermain tanpa beban, beban itu justru di Indonesia. Kami hanya akan bermain dengan gaya kami,” lanjut Bojan.

Egy Siap Diturunkan

Sementara pemain andalan Timnas Indonesia, Egy Maulana Fikri turut berlatih bersama-sama Timnas U-19 di Sidoarjo. Pemain Lechia Gdansk itu menyatakan siap tempur menghadapi Malaysia. Egy sudah bersama-sama Timnas yang tengah menyiapkan diri untuk berduel dengan Malaysia di semifinal Piala AFF U-19. Dalam kemunculan perdana Egy bersama Timnas U-19 pada Rabu (11/7), latihan digelar tertutup.

Usai latihan, Egy menyatakan kondisinya prima. Dia siap diturunkan dalam pertandingan Indonesia dengan Malaysia. “Untuk pertandingan besok (hari ini-red), kalau di percaya main, kami siap untuk main penuh selama 90 menit,” kata Egy kepada wartawan usai latihan di Stadion Delta Sidoarjo. Egy tak sabar untuk menghadapi Malaysia. Dia rindu bertanding di bawah dukungan penonton Indonesia. “Saat main di kandang mohon doa restunya bahwa Timnas Indonesia U-19 bisa juara,” Egy menambahkan.

Malaysia Ingin Ulangi Keberhasilan

Timnas Malaysia U-19 bakal menghadapi tekanan besar dari suporter tuan rumah saat berjumpa Indonesia di semifinal Piala AFF U-19 2018, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7). Pelatih Timnas Malaysia, Bojan Hodak, mengaku tidak gentar dengan skenario itu. Dia malah ingin menjadikan momen tersebut untuk menempa mental para pemainnya. “Beberapa pemain kami belum pernah bermain dalam situasi stadion penuh penonton. Itu akan jadi pengalaman baru yang berharga buat mereka. Dukungan suporter selalu memberi kekuatan baru bagi Indonesia,” kata Hodak, Rabu (11/7).

Situasi serupa pernah dialami Malaysia dalam turnamen yang sama pada tahun lalu. Saat itu, tim muda Harimau Malaya berjumpa dengan tuan rumah Myanmar dalam babak semifinal. Stadion Thuwunna, Yangon, yang menjadi venue pertandingan penuh suporter. Tekanan demi tekanan diberikan suporter untuk membuat mental pemain Malaysia terganggu.

Namun, Malaysia justru keluar sebagai pemenang dan lolos ke final. Pertandingan itu berakhir 0-0 pada waktu normal dan babak perpanjangan waktu. Malaysia menang 5-4 di babak adu penalti. Meski adangan dari suporter tuan rumah berhasil dilewati, nyatanya Timnas Malaysia U-19 gagal keluar sebagai juara Piala AFF U-19 2017. Mereka tumbang 0-2 dari Thailand yang tampil cukup ofensif di partai puncak.(TMN-YOFE)

Prediksi Susunan Pemain Malaysia U-19 vs Indonesia U-19

Malaysia U-19 (4-4-2) : M Azri Ghani-Shivan Pillay-Muh Anwar Ibrahim-M Syaiiful Alias-Nabil Hakim-M Nurfais-Akif Syahiran-Thivandaran Karnan-Ammar Akhmall-Hadi Fayyadh-Akhyar Abdul Rashid

Indonesia U-19 (4-2-3-1) : Muhammad Riyandi-Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Kadek Raditya, Firza Andika-Syahrian Ambimanyu, M. Luthfi Kamal, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaiman-Muhammad Rafli Mursalim

169 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment