You are here
Prediksi Piala Dunia Kolombia vs Inggris 4 Juli 2018 Olahraga 

Prediksi Piala Dunia Kolombia vs Inggris 4 Juli 2018

topmetro.news – Keberhasilan melangkah ke babak 8 besar pada Piala Dunia 2014 lalu, akan dicoba diulang pada Piala Dunia 2018 Rusia ini. Setelah sempat kalah pada laga perdana pada babak Grup H kemarin, Kolombia akhirnya lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup H. Kali ini, Kolombia tantang Inggris di babak 16 besar Piala Dunia 2018 ini berlangsung, pada Rabu (4/7/2018) pukul 01:00 WIB di Stadion Otkrytiye Arena. Tentunya, tantangan Kolombia itu akan diladeni Inggris agar bisa mewujudkan melaju ke babak 8 besar.

Namun keuntungan yang sama tidak berlaku pada Kolombia. Mereka harus tampil mati – matian pada duel terakhir kontra Jepang yang sanggup mereka menangi dan kemudian membawa Los Cafeteros finish sebagai juara grup H. Jadi soal fisik, Kolombia memang akan kalah dari Inggris bahkan soal persiapan Inggris juga akan jauh lebih matang. Memang Inggris lebih diuntungkan soal jadwal pertandingan karena Inggris lebih bisa mempersiapkan diri. Berbeda dengan Kolombia yang tidak punya fisik fresh karena harus menekuk lawan di hari – hari terakhir.

Lengkap

Timnas Kolombia pada Piala Dunia 2018 ini masih mengandalkan beberapa pemain yang mengantarkan Kolombia ke babak 8 besar. Nama-nama tenar macam Ospina hingga James masih menjadi pilar utama tim. Terlebih kian lengkap beberapa pemain tambahan macam Yery Mina, Carlos Bacca hingga Falcao yang absen pada Piala Dunia 2014 lalu karena mengalami cedera panjang.

Lawan Kolombia di babak 16 besar yaitu Inggris juga sedang dalam performa terbaiknya. Tampil baik selama babak kualifikasi hingga babak grup yang baru selesai kemaren, menjadi salah satu modal yang baik dalam menghadapi babak 16 besar nanti.

Timnas Inggris sendiri pada Piala Dunia 2018 ini diisi oleh banyak pemain muda. Rata-rata pemain Inggris berada diangka 25 sampai 26 tahun, usia termuda setelah Timnas Nigeria. Ditambah oleh beberapa pemain senior macam Cahill, Jordan Henderson hingga Jame Vardy, Timnas Inggris memiliki prospek baik pada Piala Dunia 2018 ini.

Melawan Kolombia, Timnas Inggris diuntungkan usai mengistirahatkan hampir seluruh pemain utama kala menghadapi Belgia pada laga ketiga babak grup ini. Strategi cerdas ini memberikan kebugaran bagi para pemain utama tadi untuk tampil optimal kala menghadapi Kolombia nanti.

Pada laga nanti, Inggris akan tetap memakai pakem andalan yaitu 3-1-4-2. Poros serangan akan bertumpu pada kecepatan dari Sterling dan Delle Alli yang akan menjadi pendukung bagi Harry Kane. Berbicara soal Kane, pemain ini akan menjadi ancaman nyata bagi pertahanan Kolombia.

Andalkan Kecerdasan

Sementara itu, Kolombia akan tetap mengandalkan kecerdasan dari James Rodriguez dalam menyusun serangan. Memiliki Falcao dan Bacca di lini depan membuat opsi direct ball akan dicoba dalam laga nanti. Terlebih Falcao dan Bacca memiliki fisik yang kuat untuk berduel dengan para defender Inggris.

Hanya saja, Timnas Inggris akan lebih berpeluang memenangkan laga ini. Keunggulan pemain yang dimiliki serta ketajaman dari Harry Kane akan menjadi faktor utama yang akan membawa Inggris meraih kemenangan pada laga ini.

Pertanda bagus karena Inggris tidak pernah kalah dari Kolombia tetapi mereka tidak mampu meremehkan Amerika Selatan. Banyak akan tergantung pada kebugaran James Rodriguez dan harapan bahasa Inggris akan meningkat secara dramatis jika ia mengesampingkan atau kurang dari 100% cocok. Namun mereka tidak berarti tim satu orang dengan Radamel Falcao kembali ke performa terbaiknya dan terlihat sangat tajam di depan sementara Juan Fernando Quintero dan Juan Cuadrado memastikan dia mendapat pelayanan yang baik.

Kolombia telah melakukan dengan baik untuk mencapai tahap ini setelah awal yang mengejutkan untuk turnamen melihat mereka tujuan dan seorang pria turun setelah hanya 6 menit melawan Jepang di pertandingan pembuka mereka. Mereka berkompetisi dengan baik dengan 10 orang dalam pertandingan itu, kalah hanya 2-1 sebelum memenangkan dua pertandingan terakhir mereka ke puncak grup.(TM-YOFE)

Statistik Pertandingan Kolombia vs Inggris

Head to Head Kolombia vs Inggris:

31/04/05 Kolombia 2 – 3 Inggris
27/06/98 Kolombia 0 – 2 Inggris
06/09/95 Inggris 0 – 0 Kolombia

Lima Pertandingan Terakhir Kolombia:

28/06/18 Senegal 0 – 1 Kolombia
25/06/18 Polandia 0 – 3 Kolombia
19/06/18 Kolombia 1 – 2 Jepang
02/06/18 Mesir 0 – 0 Kolombia
28/06/18 Kolombia 0 – 0 Australia

Lima Pertandingan Terakhir Inggris:

24/06/18 Inggris 6 – 1 Panama
19/06/18 Tunisia 1 – 2 Inggris
08/06/18 Inggris 2 – 0 Kosta Rika
02/06/18 Inggris 2 – 1 Nigeria
28/06/18 Inggris 1 – 1 Italia

Prediksi Kemenangan Kolombia vs Inggris

POIN 1/2:0
GOL 0-2

Prediksi Susunan Pemain Kolombia vs Inggris

Kolombia (4-2-3-1): Ospina, Arias, Mina, Davinson Sanchez, Mojica, Carlos Sanchez, Uribe, Cuadrado, Quintero, Muriel, Falcao

Inggris (3-4-2-1): Pickford, Walker, Stones, Maguire, Trippier, Henderson, Loftus-Cheek, Lingard, Young, Sterling, Kane

65 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment