You are here
Prediksi Piala Dunia Perancis Vs Argentina 30 Juni 2018 Olahraga 

Prediksi Piala Dunia Perancis Vs Argentina 30 Juni 2018

topmetro.news – Laga perdana babak 16 Piala Dunia Rusia 2018 akan mempertemukan antara Perancis menghadapi Argentina berlangsung, pada Sabtu (30/06/2018) pukul 21:00 WIB di Kazan’ Arena. Pertandingan Big Match yang mempertemukan kedua tim besar di pertandingan ini, membuat pertandingan akan lebih menarik tentunya. Dan tentunya pada pertandingan ini membuat seluruh penggemar sepakbola, akan menyaksikan tim mana yang akan pulang terlebih dulu di babak 16 besar ini.

Duel ini dinilai final dini, karena selain keduanya diperkuat pemain-pemain bintang, serta tipe permainan yang disuguhkan begitu menarik. Perancis berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 dengan sangat mudah dan mampu menjuarai Grup C, dengan mengoleksi tujuh poin dengan raihan dua kemenangan dan satu kali bermain imbang.

Argentina telah memiliki penangguhan hukuman yang besar. Dipermalukan oleh Kroasia, tekanan terus berlanjut saat mereka masuk ke pertandingan grup terakhir mereka, ketika melawan Nigeria dengan melihat bayangan sisi, mencapai Final di Rio empat tahun lalu. Desas-desus ketidakpuasan ruang ganti dan para pemain memilih tim mengepung build-up untuk permainan, dan mencari seluruh dunia seolah-olah Argentina berada di jalur untuk keluar dari turnamen, saat mereka menuju ke sepuluh menit terakhir terkunci di 1-1. Melangkah maju ke sumber yang tidak mungkin dari Marcos Rojo, untuk melakukan tendangan voli ke rumah pada menit ke-86 dan menyelamatkan harapan Piala Dunia timnya.

Mereka harus bermain jauh lebih baik daripada yang mereka lakukan di grup jika mereka ingin pergi jauh dalam kompetisi ini, tetapi sebenarnya hal yang sama bisa dikatakan tentang Perancis. Kemenangan sempit atas Australia dan Peru, diikuti oleh hasil imbang 0-0 yang sepenuhnya tidak menarik melawan Denmark, setidaknya melihat mereka memenangkan Grup C, tetapi tiga pertandingan di bawah par hanya menambah misteri di sini.

Miliki Penyerang Kelas Dunia

Kedua belah pihak memiliki penyerang kelas dunia, dan itu hanya bisa menjadi pertanyaan tentang siapa yang melangkah babak penentu pada hari itu. Perancis adalah tim favorit meraih kemenangan, dan sangat sulit untuk melihat meruntuhkan apertahanan Argentina. Wakil Amerika Selatan ini hanya benar-benar datang dengan optimis. Hal itu terlihat ketika mengalahkan Kroasia dilaga terakhir dan penentuan.

Perancis telah mencetak gol dalam 11 pertandingan internasional berturut-turut. Namun di sepertiga akhir, Argentina masih memiliki begitu banyak kualitas dan sebagai permainan terakhir mereka secara singkat menunjukkan permainan berkelas. Hal itu tentunya didukung dengan penampilan Leo Messi yang menjadi motor serangan. Bermain melawan tim yang lebih ekspansif dan positif mungkin hanya cocok untuk Argentina. Dalam beberapa hal dan setidaknya harus mengawal Messi untuk memberi sedikit ruang geraknya. Ini bisa menjadi pertandingan terakhir Messi di Piala Dunia, dan dia akan bertekad untuk membuat kesan.

Bertentangan dengan kepercayaan populer. Messi telah menyampaikan hal itu penting bagi negaranya dalam beberapa waktu terakhir. Satu-satunya alasan Argentina di Piala Dunia ini adalah hat-trick Messi di kualifikasi terakhir mereka di Ekuador. Dia membuka akunnya untuk turnamen dengan tujuan melawan Nigeria dan dengan 7 gol dalam 7 pertandingan internasional terakhirnya, mendukung Messi untuk mencetak gol kapan saja bisa bernilai.

Perancis berhasil mencetak tiga gol dan hanya kemasukan satu gol ketika babak grup. Pada laga perdana Perancis berhasil menang dengan skor 2-1 dari Australia, menang tipis 1-0 atas Peru dan bermain imbang 0-0 pada laga terakhir melawan Denmark.

Gol murni yang di cetak oleh timnas Prancis hanya satu, Gol tersebut di cetak melalui kaki seorang pemain muda bertalenta yaitu Kylian Mbappe, dengan memanfaatkan bola muntahan yang di tepis kiper asal Peru. Sedangkan sisa dua gol Prancis lainnya berasal dari Penalti yang di cetak oleh Antoine Griezmann dan satu gol bunuh diri dari pemain Australia, Aziz Behich.

Mencoba Bangkit

Argentina lolos ke babak 16 besar dengan sangat dramatis. Gagal menang di dua partai awal saat bermain seri kontra Islandia dan takhluk dari Kroasia, tim besutan Jorge Sampaoli bangkit dengan menundukkan Nigeria 2-1. Berkat kemenangan tersebut La Albiceleste berada di peringkat kedua mengumpulkan 4 angka. Barisan belakang adalah area yang menyisakan lubang sangat besar dan hal itu harus segera diperbaiki Argentina.

Timnas Argentina sendiri selama penyisihan grup D bisa dibilang tim unggulan yang sangat buruk, lantaran masing-masing meraih satu kemenangan, satu kali imbang dan satu kali menelan kekalahan. Alhasil Tim Tango hanya mampu keluar sebagai juara grup.

Argentina juga pernah memenangkan Piala Dunia sebanyak dua kali masing-masing pada tahun 1986 kala di latih Carlos Bilardo dan 1978 ketika di tukangi oleh Cesar Luis Menoti.

Bagaimanakah Pertandingan Perancis vs Argentina yang akan berlansung di Kazan’ Arena pada tanggal 30 Juni 2018? Di pastikan pertandingan kedua tim akan berlangsung sengit, dan sebagai ajang pembuktian siapakah yang terbaik untuk memperoleh kemenangan.(TM-YOFE)

Statistik Pertandingan Perancis vs Argentina

Head To Head Perancis vs Argentina

12/02/09 Prancis 0 – 2 Argentina
08/02/07 Prancis 0 – 1 Argentina
07/06/78 Argentina 2 – 1 Prancis
16/07/30 Argentina 1 – 0 Prancis

Lima Laga Terakhir Prancis :

02/06/18 Prancis 3 – 1 Italy
10/06/18 Prancis 1 – 1 United States
16/06/18 Prancis 2 – 1 Australia
21/06/18 Prancis 1 – 0 Peru
26/06/18 Denmark 0 – 0 Prancis

Lima Laga Terakhir Argentina :

28/03/18 Spain 6 – 1 Argentina
30/05/18 Argentina 4 – 0 Haiti
16/06/18 Argentina 1 – 1 Iceland
22/06/18 Argentina 0 – 3 Croatia
27/06/18 Nigeria 1 – 2 Argentina

Prediksi Kemenangan Perancis vs Argentina

POIN 0:1/2
GOL 2-1

Prediksi Susunan Pemain Perancis vs Argentina :

Perancis (4–3–3): H. Lloris, R. Varane, S. Umtiti, L. Hernandez, B. Pavard, S. N’Zonzi, N. Kante, C. Tolisso, T. Lemar, K. Mbappe, O. Giroud

Argentina (3–4–3): W. Caballero, F. Fazio, N. Otamendi, N. Tagliafico, F. Bustos, L. Biglia, G. Lo Celso, A. Di María, M. Lanzini, L. Messi, G. Higuain.

100 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment