You are here
Prediksi Piala Dunia Perancis vs Belgia 11 Juli 2018 Olahraga 

Prediksi Piala Dunia Perancis vs Belgia 11 Juli 2018

topmetro.news – Tren performa yang ditampilkan Timnas Perancis di Piala Dunia 2018 ini terbilang baik. Namun, memasuki baban semifinal Piala Dunia 2018 ini, Perancis akan berhadapan Belgia yang merupakan tim yang komplit, tampil konsisten dalam setiap pertandingan yang dilakoninya. Kadua tim baik Perancis dan Belgia konsentrasi beradu taktik berlangsung, pada Rabu (11/07/2018) pukul 01:00 WIB di Stadion Saint- Petersburg.

Cara Les Bleus lolos ke semifinal terhitung luar biasa, mereka sukses mengkandaskan tidak benar satu tim kuat Uruguay dua gol tanpa balas. Publik Prancis pasti saja bakal sangat berharap pada dua bomber maut yakni Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe untuk membobol gawang lawan.

Perancis sedang dalam puncak performa. Dari total lima laga yang sudah dilakoni anak asuh Didier Deschamps, mereka tak terkalahkan. Dengan rincian empat kali menang dan sekali imbang. Delapan gol sudah dilesakkan Antoine Griezmann dan kolega. Gawang les blues -julukan timnas Perancis- pun baru kemasukan tiga gol. Atas pencapaian inilah publik Perancis berharap Deschamps sukses mengulang kesuksesan 20 tahun silam. Tepatnya, saat Michel Platini dan kolega merengkuh gelar Piala Dunia pertamanya di depan publik sendiri.

Jadi Lampu Kuning

Korban terakhir Les Blues adalah timnas Uruguay. Duet Diego Godin dan Jose Maria Gimenez yang (sebelum bertanding melawan Perancis) menahbiskan diri sebagai pemilik pertahanan yang paling solid tak berarti apa-apa. Mereka kalah dari darah darah muda les blues. Raphael Varane dan Antoine Griezmann masing-masing menyumbang satu gol. Ini tentu menjadi lampu kuning buat timnas Belgia. Pasalnya mereka sudah kemasukan lima kali.

Timnas Belgia tak kalah garang. Dari lima laga yang sudah mereka mainkan, Eden Hazard Cs suksess menyapu bersih dengan kemenangan. Mencapai semifinal juga menjadi pencapaian terbaiknya di perhelatan empat tahunan ini, menyamai pencapaian 30 tahun lalu. Dengan skuad mahalnya, tak ayal membuat the red devils menjadi tim yang paling difavoritkan merengkuh gelar juara. Jika ada sisi yang harus dibenahi oleh Roberto Martinez, itu adalah kesolidan lini pertahanan.

Ya, sejauh ini, gawang Thibaut Courtois sudah kecolongan lima kali. Peran penting jelas masih ada di kaki Kevin De Bruyne. Dengan visi bermain di atas rata-rata, ia bakal menjadi otak permainan the red devils. Terbaru, Alisson Becker harus menjadi korban jeniusnya pemain 27 tahun ini. Laga yang akan berlangsung di Krestovsky Stadium ini akan berlangsung seimbang. Sepakbola menyerang jelas akan dilakukan kedua tim Eropa ini. Di atas kertas, memang Belgia lebih unggul atas les blues. Mungkin, kemenangan tipis akan mengantarkan the red devils ke semifinal.

Bukan Lawan Enteng

Sedangkan Belgia selaku tim lawan tak inginkan bukanlah lawan enteng, berbekal generasi emas mereka sanggup berlari sangat kencang di Piala Dunia 2018 dikarenakan seluruh laga sukses disapu bersih bersama kemenangan. Romelu Lukaku yang sejauh ini telah menceploskan empat gol selamanya jadi tumpuan di barisan sedang mendapat dukungan para gelandang kreatif seperti Eden Hazard, Kevin de Bruyne, dan Nacer Chadli. Mereka sangat optimis sanggup menjungkalkan Prancis.

Timnas Perancis kini sedang dalam tahapan mencari trik baru guna mengelabuhi lawan main mereka. Dengan berhasil menendang timnas Uruguay secara sadis adalah kebanggaan tersendiri. Perancis awalnya tak menyangka mampu mencebloskan bola ke gawang Uruguay. Namun berdasarkan keadaan dimana Cavani yang sedang absen membuat timnas Perancis optimis mampu mengalahkan Uruguay.

Kini keberhasilan itu telah mereka capai sehingga mampu masuk dalam semi final Piala Dunia 2018. Dan Raphael Varane yang telah berhasil mencetak gol saat berhadapan dengan Uruguay sehingga mamapu bertahan sampai saat ini. Namun dilaga ini timnas Perancis tetap akan mengandalkan strakernya yaitu Giroud (Chelsea), meskipun dalam pertandingan melawan Uruguay penampilan Giroud kurang gemilang. Tetapi pelatih Didier Deschamps akan tetap menaruh harapan terhadap Giroud untuk mencetak gol kegawang Uruguay dan dapat memenangi laga itu dan melaju ke semi final.

Pengaruh Besar

Timnas Perancis juga memiliki seorang pemimpin (kapten) ditengah lapangan yang mempunyai pengaruh besar untuk tim yaitu Guizman. Perancis kini akan mampu menguasai keadaan karena tim mereka memiliki pemain yang tak kalah hebatnya yaitu Kylian Mbappe, asal dari klub Paris Saint Germain. Adapun pemain tim Prancis yanga akan diturunkan diantaranya H. Lioris, R. Varane, S. Umtiti, L. Hernandez, B. Pavard, P. Pogba, N. Kante, C. Tolisso, O. Giroud, A. Griezmann, K. Mbappe.

Timnas Belgia dipastikan tidak mampu menaruh harapan penuh akan kemenangan kali ini berhadapan dengan Perancis. Namun Belgia sendiri juga memiliki kualitas sangat unggul dengan berhasil menendang Brasil dengan cara sadis membuat timnas Belgia patut masuk dalam semi final kali ini. Brasil terkalahkan oleh Belgia dengan skor 2-1. Hal itu merupakan bukti Belgia mampu melawan tim kondang yaitu Brasil.(TMN-YOFE)

Statistik Pertandingan Perancis vs Belgia

Head To Head Perancis vs Belgia :

18/05/02 Perancis 1 – 2 Belgia
18/02/04 Belgia 0 – 2 Perancis
15/11/11 Perancis 0 – 0 Belgia
14/08/13 Belgia 0 – 0 Perancis
07/06/15 Perancis 3 – 4 Belgia

Lima Pertandingan Terakhir Perancis :

16/06/18 Perancis 2 – 1 Australia
21/06/18 Perancis 1 – 0 Peru
26/06/18 Denmark 0 – 0 Perancis
30/06/18 erancis 4 – 3 Argentina
06/07/18 Uruguay 0 – 2 Perancis

Lima Pertandingan Terakhir Belgia :

18/06/18 Belgia 3 – 0 Panama
23/06/18 Belgia 5 – 2 Tunisia
29/06/18 Inggris 0 – 1 Belgia
03/07/18 Belgia 3 – 2 Jepang
07/07/18 Brasil 1 – 2 Belgia

Prediksi Kemenangan Perancis vs Belgia

POIN 0:1/4
GOL 2-1

Prediksi Susunan Pemain Perancis vs Belgia

Perancis (4-2-3-1) : Hugo Lloris, Benjamin Pavard, Raphael Varane, Umtiti, Lucas Hernandez, Paul Pogba, N’Golo Kante, Tolisso, Antoine Griezmann, Oliver Giroud, Kylian Mbappe.

Belgia (3-4-3) : Thibaut Courtois, Vertonghen, Kompany, Alderweireld, Meunier, Fellaini, Axel Witsel, Chadli, Romelu Lukaku, Hazard, Kevin De Bruyne.

69 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment