You are here
Prediksi Timnas Indonesia vs Malaysia Semifinal Piala AFF U-16 2018 Olahraga 

Prediksi Timnas Indonesia vs Malaysia Semifinal Piala AFF U-16 2018

topmetro.news – Partai krusial di Semi final AFF Cup U-16 akan laga super panas, menampilkan duel dua tim musuh bebuyutan, antara Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia U-16. Timnas Indonesia “Garuda Muda” sebagai juara Grup A, mendapat tantangan berat dari Timnas Malaysia “Harimau Muda”, untuk mendapatkan tiket partai final. Kedua tim sudah dapat dipastikan akan memamerkan taktik jitu. Pada duel partai semifinal akan dilangsungkan, pada Kamis (09/08/2018) pukul 19: 00 WIB, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Sang arsitek “Garuda Muda” Fakhri Hussaini, telah menunjukkan performa terbaiknya selama babak penyisihan berlangsung, dengan mencatatkan lima kemenangan di Grup A. “Garuda Muda” sangat menonjol dalam permainan di penyisihan, dengan menghancurkan Filipina dengan skor 8-0, menang tipis 2-1 atas Myanmar, mengukir kemenangan dari Vietnam skor 4-2, melibas Timor Leste dengan skor 3-0, dan terakhir membekuk Kamboja dengan skor 4-0.

Sejauh ini, Timnas Indonesia U-16 telah mencetak 21 gol ke gawang lawan di babak penyisihan. Namun dengan begitu, menghadapi Timnas Malaysia U-16 di semifinal ini, masih memiliki tugas penting bagi Bagus Kahfi dkk untuk melaju ke babak final. Memang, Timnas Malaysia U-16 bukanlah lawan yang enteng untuk bisa dikalahkan. Tapi, dengan performa yang diterapkan “Garuda Muda” sejak Piala AFF U-16 berlangsung, kekompakan dan kerjasama tim sudah terlihat dengan baik. Walaupun, pasukan Fakhri Hussaini masih ada memiliki kekurangan dari sektor tengah dan pertahanan.

Harus Dibenahi

Pekerjaan yang harus dibenahi olah coach Fakhri Hussaini, masih terlihat jelas belum kokohnya barisan bawah yang dinilai sedikit kendur. Tak hanya itu saja, di lini tengah Timnas Indonesia U-16 tetap memiliki kekurangan. Dilihat dari gol yang dipersembahkan “Garuda Muda”, hampir 75 persen lahir dari skill individu pemain. Sangat diharapkan dua lini yang akan diincar Timnas Malaysia dalam laga nanti, sudah mendapatkan perbaikan yang bararti.

Seperti diketahui, Timnas Malaysia U-16 ini memiliki pemain depan yang cepat, dalam memanfaatkan setiap peluang. Walaupun, Timnas Malaysia ini menempati runner up Grup B, bukan berarti Timnas Malaysia dengan mudah dapat dikalahkan. Kewaspadaan yang tinggi, akan setiap diperagakan para pemain Timnas Indonesia U-16 nanti.

“Garuda Muda” Timnas Indonesia U-16, masih tetap mengandalkan top skor sementara di Piala AFF U-16 yakni, Bagus Kahfi yang telah mencetak 11 gol dari lima penampilannya. Gol tersebut merupakan melewati rekor gol yang pernah dicetak pemain asal Timnas Malaysia, Noh Alam Shah dengan 10 gol. Tentunya, Bagus Kahfi tidak bisa bekerja sendiri, bantuan rekan-rekan setimnya akan tetap diharapkan untuk bisa menciptakan gol. Kekuatan Indonesia terlihat sangat bertumpu pada Bagus, karena dia mencetak 52 persen gol tim. Selain dia, para pemain Indonesia lain yang cukup produktif adalah Mohammad Supriadi, Rendy Juliansyah, dan Sutan Zico yang sama-sama mencetak dua gol.

Timnas Indonesia Jangan Anggap Enteng

Sementara itu, lawan Indonesia di semifinal tidak bisa diremehkan. Di sana ada Malaysia yang dalam empat pertandingan di Grup B, hanya sekali kalah dari tim terkuat di grup tersebut, yaitu Thailand. Harimau Muda kalah dengan skor yang tipis 2-1. Setelah itu Malaysia mengamuk dengan mengalahkan Brunei Darussalam 6-1, mencukur Singapura 4-0.

Dan terakhir menghukum Laos yang sempat tampil mengejutkan dengan skor 0-1, berkat gol bunuh diri Anantaza Siphongphan pada Selasa, 7 Agustus 2018. Malaysia tidak punya pemain yang mencetak gol sebanyak Bagus Kahfi.

Dengan demikian, seluruh rakyat Indonesia sangat mengharapkan kemenangan atas Timnas Malaysia U-16, di babak semifinal ini. Tentunya diprediksikan Timnas Indonesia U-16 di bawah asuhan Fakhri Hussaini, bakal membungkam “Harimau Muda” dengan skor 3-1. Kemenangan itu, csekaligus membuktikan pasukan “Garuda Muda”, pantas lolos ke final Piala AFF U-16 2018 ini. Bahkan untuk kemenangan diharapkan dari Timnas Indonesia U-16 untuk kado HUT ke-73 Repulik Indonesia, pada 17 Agustus mendatang. (TM-YOFE)

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Malaysia U-16

INDONESIA: Ernando Ari Sutaryadi, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Mochamad Yudha Febrian, Fadilah Nur Rahman, David Maulana (C ), Rendy Juliansyah, Mochammad Supriadi, Komang Teguh Trisnanda, Brylian Negiehta Dwiki Aldama, Amirudin Bagus Kahfi Alfikri, Muhammad Fajar Fathur Rachman

MALAYSIA: Abdul Alim Al Amri Ali, Ali Imran Sukari (C), Mohamad Ikhwan Mohd Hafizo, Muhammad Aznil Hafiz Azhar, Alif Daniel Abd Aziz, Harith Naem Jaineh, Mohammad Marwan Abdul Rahman, Dinesh Baskaran,Megat Syafique Syazwan Mohd Khairul, Muhammad Izzul Adham Suhaimi, Muhammad Azrul Haikal Ramlee

107 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment