Kenakan Sarung Merah, Jokowi Salat Idulfitri di Bogor

joko widodo

topmetro.news – Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana Joko Widodo melaksanakan Salat Idulfitri 1439 H di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor pada Jumat (15/6/2018).

Guru besar UIN Syarif Hidayatullah Prof Didin Saefuddin Buchori bertindak sebagai imam dan khatib, sementara Kiki Herdiansyah menjadi muazin.

Presiden tiba di lokasi sekitar pukul 06.40 WIB dengan mengenakan sarung merah keunguan, kemeja putih, jas hitam dan kopiah hitam. Presiden berjalan kaki bersama dengan menantunya Bobby Nasution. Sedangkan mobil golf yang membawa Iriana Joko Widodo mengikuti dari belakang.

Tiba di Lapangan Astrid sudah ada Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, Pangdam Siliwangi Mayjen Besar Harto, Kapolda Jawa Barat Irjen Agung Budi Maryoto, serta sekitar 2.000 jemaah yang menyambut kedatangan presiden dan rombongan untuk melaksanakan Salat Idulfitri

Presiden pun menyalami jemaah yang duduk di saf depan lalu duduk di antara Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin dan Plt Walikota Bogor Usmar Hariman. Presiden lalu ikut bersalawat bersama.

Open House di Istana Bogor

Setelah Salat Idulfitri, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara diagendakan melakukan silaturahmi atau open house dengan masyarakat. Acara ini bertempat di Istana Kepresidenan Bogor.

“Bagi masyarakat yang ingin bersilaturahmi, Presiden meluangkan waktu dari pukul 09.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Setelah itu Presiden akan melaksanakan ibadah Salat Jumat,” demikian Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Untuk memudahkan pengaturan saat bersilaturahmi, masyarakat dimohon masuk melalui Pintu 2 Kebun Raya Bogor, di depan Bank BCA Juanda Bogor.

Masyarakat juga disarankan menggunakan kendaraan umum karena terbatasnya area parkir di sekitar Istana.

Sebelum bersilaturahmi dengan masyarakat, Presiden Joko Widodo terlebih dahulu akan berhalalbihalal dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, para ketua lembaga negara, para menteri Kabinet Kerja, para duta besar negara sahabat, pejabat negara lainnya pada pukul 08.30 WIB hingga 09.30 WIB. (TM-RED)

sumber: beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment