You are here
Sudah Lama ‘Mesra’ dengan AH, Jokowi Sambut Pertemuan SBY-Prabowo Nasional 

Sudah Lama ‘Mesra’ dengan AH, Jokowi Sambut Pertemuan SBY-Prabowo

topmetro.news – Presiden Joko Widodo menyambut baik rencana pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Jokowi berpandangan semakin banyak tokoh bertemu semakin baik karena bisa menjalin komunikasi dan silahturami.

“Pertemuan setiap tokoh, apalagi tokoh politik sangat bagus,” kata Jokowi usai buka puasa bersama di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018) sore.

Ia juga menjelaskan tidak masalah jika keduanya akan kolaisi di Pemilu 2019 mendatang. Karena semua bergantung pada kepentingan partai politik (Parpol) masing-masing. “Koalisi juga baik‎,” ujar Jokowi singkat.

Di tempat yang sama, Ketum PG Airlangga Hartarto mengaku sudah ketemu dengan SBY terkait membahas koalisi Pemilu. Dia tidak memberi tahu kapan waktu bertemunya. Dia hanya tegaskan kesempatan untuk merapat ke Poros Jokowi pada Pemilu mendatang sangat terbuka.

“Demokrat saya sudah berbicara dengan pak SBY dan Insya Allah kesempatan itu ada,” ujar AH.

Mesranya Sudah Lama

Pada kesempatan itu,. Presiden Joko Widodo juga mengemukakan, dirinya sudah lama dekat dengan Airlangga Hartarto. Menurut Jokowi, kedekatan itu adalah hal yang biasa saja.

“Mesranya sudah lama‎. Tiap hari juga ketemu,” kata Jokowi.

Saat ditanya apakah kedekatan tersebut sebagai sinyal AH sebagai calon wakil presiden, Jokowi enggan menjawab. Dia hanya tegaskan, maksud kedatangannya di Kantor PG DKI Jakarta untuk membicarakan antisipasi masyarakat Indonesia dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

AH juga tidak berkomentar terkait beberapa kali Jokowi mengadakan kegiatan bersama dirinya. Dia hanya menegaskan seperti disampaikan Jokowi, keduanya memang dekat dan selalu bersama.

Saat ditanya apakah itu sebagai sinyal cawapres, dia hanya mengamini atas berbagai doa untuk keduanya berpasangan di Pemilu 2019. Menurutnya, masalah cawapres adalah kewenagan Jokowi selaku capres yang diusung PG.

Sebagaimana diketahui, sudah beberapa kali Presiden Joko Widodo menghadiri kegiatan bersama Golkar. Jokowi pernah berolahraga bareng bersama AH dengan menggunakan baju kaos warna kuning. Warna kuning adalah warna PG.

Pada buka puasa itu, Jokowi juga mengenakan jaket warna kuning, meski jaket yang dipakai untuk promosi SEA Games 2018. (TM-RED)

sumber: beritasatu.com

90 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment